Stok Beras di Konawe Aman, Pemkab Pastikan Harganya juga Turun

waktu baca 2 menit
Sabtu, 8 Apr 2023 23:07 0 254 redaksi

Konawe, Britakita.net

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Konawe melalui, Dinas Ketahanan Pangan (Ketapang) Konawe memastikan stok beras daerah aman hingga beberapa bulan ke depannya. Selain itu, harganya pun diprediksi akan cenderung turun jelang lebaran Idul Fitri.

Kepala Dinas Ketapang Konawe, Abdul Hasim menuturkan, saat ini harga beras biasa di Bulog senilai Rp10.200 per kilogram (Kg). Akan tetapi, harga di pasar berbeda, yakni sampai Rp13.000 per Kg.

“Kalau untuk beras premium masih di angka dua belas ribu lima ratus. Tapi beras ini tidak dijual bebas. Bisa di dapatkan di Bulog dengan harga seperti itu,” ujarnya.

Hasim memastikan, harga beras yang ada di pasar tidak akan merangkak naik jelang lebaran. Hal itu dikarenakan Konawe yang saat ini tengah dalam masa panen.

“Kalau naik tidak. Ini sudah batas tertinggi. Mungkin pekan depan harganya sudah turun, bermain antara sepuluh sampai sampai ribu,” jelasnya.

Terkait stok lanjut Hasim, dalam pekan ini total beras hasil panen bisa mencapai 4200 ton. Di sisi lain, cadangan beras di Bulog bisa menampung hingga 5000 ton. Hal itu kata dia, sudah cukup sampai tiga bulan ke depannya.

“Stok kita aman. Bahkan kita masih bisa mengirim untuk daerah lain, seperti yang kita lakukan hari ini dengan mengiri stok beras ke Muna Barat,” pungkasnya.

Laporan: Mar

 

Penulis :
Editor :

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *




LAINNYA
error: Content is protected !!