Ribuan Personel Gabungan Amankan Kunjungan Perdana Presiden RI di Kota Baubau

waktu baca 1 menit
Senin, 26 Sep 2022 13:19 0 314 Admin Britakita.net

Kendari, Britakita.net

Ribuan personel gabungan anggota TNI, Polri, dan Satuan Polisi Pamong Praja siap mengamankan kedatangan Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Kota Baubau, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra).

Presiden Jokowi diagendakan melakukan kunjungan kerja perdana di Kota Baubau, Sultra dalam rangka penyerahan bantuan subsidi upah (BSU) dan bantuan langsung tunai (BLT) pada 26 – 27 September 2022.

“Melibatkan 2506 personel gabungan TNI-Polri, Damkar, Dishub, Kesehatan, Basarnas dan Satpol PP,” ungkap, Plh Kapenrem 143/HO Lettu Inf Rusmin Ismail, Senin, 26 September 2022.

Dia menjelaskan, personel gabungan akan melakukan pengamanan di jalur yang dilalui dan tempat yang bakal dikunjungi Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana Jokowi, bersama rombongan.

“Ribuan personel tersebut akan melakukan pengamanan di tiga daerah, yakni Kota Baubau, Kabupaten Buton, dan Buton Selatan,” ungkap Lettu Inf Rusmin Ismail.

Lettu Inf Rusmin menambahkan, seluruh unsur yang terlibat dalam pengamanan diminta agar memaksimalkan persiapan demi kelancaran kunjungan kerja Presiden Jokowi di tiga daerah tersebut.

“Seluruh unsur yang terlibat dalam pengamanan VVI ini, harus betul-betul dimaksimalkan persiapanya demi kelancaran kunjungan kerja Bapak Presiden RI,” terang Lettu Inf Rusmin Ismail.

Laporan: Adh

Penulis :
Editor :

Admin Britakita.net

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *




LAINNYA
error: Content is protected !!