Raih Akreditasi “Baik Sekali” Prodi Akuntansi STIE 66 Terus Menyajikan Kualitas Terbaiknya

waktu baca 2 menit
Rabu, 9 Nov 2022 18:03 0 376 redaksi

Kendari, Britakita.net

Untuk mewujudkan Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Enam-enam (STIE 66) Kendari, Kampus yang kini menjadi Idola masyarakat Sultra itu terus berbenah. Hal tersebut terlihat dengan Konsistensi STIE 66 Kendari dalam meningkatkan kualitas Kampusnya, dimana Oktober lalu STIE 66 mendapatkan Akreditasi “Baik Sekali” dan kini menyusul Program Studi (Prodi) Akuntansi (S1) yang naik peringkat menjadi Akreditasi “Baik Sekali”.

Hal tersebut diungkapkan Ketua Prodi Akuntansi, STIE 66, La Ode Almana, S.E.,M.E saat dikonfirmasi diruangannya yang menjelaskan bahwa STIE 66 terus meningkatkan Kualitasnya menjadi Kampus Rujukan untuk para Generasi Muda menempuh pendidikan lanjutan.

“Peningkatan Akreditasi Prodi menjadi hal Wajib dan Allhamdulillah Prodi Akuntasi STIE 66 mendapatkan Akreditasi Tertinggi yaitu “Baik Sekali” yang sebelumnya Akteditasinya (B),” katanya.

Lanjut La Ode Almana, Proses Akreditasi yang dilaksanakan Pada Tanggal 28-30 Oktober 2022 melalui Asesmen lapangan akreditasi yang dilakukan oleh Badan Akreditasi Nasional–Perguruan Tinggi (BAN-PT). Dan Prodi Akuntasi berhasil mendapatkan Akreditasi Tertinggi sesuai dengan surat keputusan Direktur Dewan Eksekutif BAN-PT Nomor: 9070/SK/BAN-PT/Ak/S/XI/2022 yang disahkan pada, Selasa (8/11/2022).

“Akreditasi ini merupakan upaya mempertahankan peringkat sebelumnya yang pernah diraih oleh Prodi Akuntansi, sejak mendapatkan izin Operasional pada tanggal 13 September 2013 silam,”pangkasnya.

Raih Akreditasi “Baik Sekali” Prodi Akuntansi STIE 66 Terus Menyajikan Kualitas Terbaiknya

Akreditasi “Baik Sekali” yang baru saja didapatkan oleh Prodi Akuntasi STIE 66 Kendari oleh BAN-PT RI

Ketua Prodi juga menambahkan bahwa melalui momentum akreditasi ini, diharapkan Prodi Akuntansi semakin baik dan maju dalam proses pendidikan dan layanan Tridarma Perguruan Tinggi, karena tentunya capaian ini akan semakin memotivasi jajaran prodi mendorong perkembangan prodi ke depannya, sebab akreditasi sangat penting untuk mengukur sejauh mana proses Tridarma Perguruan Tinggi telah dilaksanakan.

“Alhamdulillah atas perjuangan bersama dan rahmat Allah SWT Prodi Akuntansi STIE 66 Kendari memperoleh peringkat Baik Sekali. Untuk itu mari kita melakukan proses perbaikan dan terus melakukan pengembangan secara bersama-sama sehingga ke depannya kita akan memperoleh hasil yang terbaik, yaitu menjadi Unggul. Sesuai dengan tekad dan semangat kita bersama,” harapnya.

Laporan: Mar

Penulis :
Editor :

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *




LAINNYA
error: Content is protected !!