PT BMR Gelar Gosialisasi APAR dan P3K di SMPN 18 Kabaena Utara

waktu baca 2 menit
Senin, 30 Jan 2023 22:20 0 646 redaksi

Bombana, Britakita.net

PT. Bukit Makmur Resources (BMR) melakukan sosialisasi penggunaan Alat Pemadam Api Ringan (APAR) dan Pertolongan Pertama pada Kecelakaan (P3K) di SMPN 18 Kabaena Utara. Sosialisasi tersebut merupakan rangkaian acara Bulan K3 Nasional yang dilaksanakan 12 Januari hingga 12 Februari 2023.

Menurut, SPV HSE PT BMR, Panji Reza Muzani Sosialisasi tersebut sebagai bentuk andil dari PT BMR memberikan pengetahuan mengenai pemadaman api dengan APAR dan Pertolongan pertama pada kecelakaan.

Pemateri APAR merupakan tim Departemen HSE PT BMR memberikan sosialisiasi mengenai konsep dasar timbulnya api, pencegahan kebakaran, respon pada saat kebakaran dan pemadaman dengan APAR. Para peserta yang berjumlah 134 orang siswa dan 4 orang guru sangat antusias mengikuti materi di kelas dan praktek penggunaan APAR di SMPN 18 Kabaena Utara.

PT BMR Gelar Gosialisasi APAR dan P3K di SMPN 18 Kabaena Utara

PT BMR Gelar Gosialisasi APAR dan P3K di SMPN 18 Kabaena Utara

Sementara itu dr. Ismi Silfiana Ramsi dan Pr. Akhmad Fahrurrozi dari Medika Plaza memberikan materi pertolong pertama pada kecelakaan mengenai penanganan patah tulang, bleeding, pertolongan pingsan, luka bakar dan Bantuan Hidup Dasar. Peserta tak kalah antusias juga mengikuti acara ini sampai selesai dilihat dari banyak peserta yang bertanya dan ikut mempraktekan metode-metode P3K.

Lebih lanjut Dr. Ismi Silfiana Ramsi kegiatan yang berlangsung berlangsung di SMPN 18 Kabaena Utara sangat membantu dalam merespon terjadinya kebakaran serta dapat menghindari terjadinya kecelakaan kerja .

“,Meskipun sosialisasi ini di lakukan berulang kalau kalau masyarakat dalam bekerja tidak hari hati Mak hal tersebut tidak bisa kita hindari ,namun dengan ada nya kegiatan ini dalam keadaan apapun masyarakat dapat mengambil Langkat cepat tepat guna menyelamatkan pihak korban agar di tangani lebih cepat .” Urainya

Ia menambahkan kegiatan yang di Motori PT BMR ini sangat bermanfaat terhadap cara kita melakukan tindakan responsip terhadap kebakaran maupun kecelakaan kerja, namun kehati harian dalam bekerja itu juga sangan penting. (Rilis)

Penulis :
Editor :

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *




LAINNYA
error: Content is protected !!