25.4 C
Kendari
Senin, Desember 5, 2022

Polisi Ringkus Enam Pelaku Teror Busur di Kendari, Satu Pelaku Disebut Otak Aksi Teror

Kendari, Britakita.net

Kepolisian Resor Kota (Polresta) Kendari berhasil meringkus enam terduga pelaku teror pembusuran yang meresahkan masyarakat.

Ironisnya, satu dari keenam pelaku itu, masih anak di bawah umur. Keenam pelaku diringkus di sejumlah lokasi berbeda di Kota Kendari.

Kapolresta Kendari, Kombes Pol Muh Eka Faturrahman menyebut pihaknya berhasil menangkap pelaku utama teror pembusuran bernama Fadhil Muhammad.

Menurutnya, otak aksi teror ini telah beraksi di sejumlah tempat, diantaranya pembusuran tukang ojek di Jalan Bypass Kota Kendari beberapa waktu lalu.

BACA JUGA :  Ulah Oknum Polisi di Polda Sultra Peras Wanita Berujung Kena Mutasi

“Tersangka Fadhil ini yang membusur Ojek Online (Ojol) di bypass dekat Master Piece Kendari pada beberapa waktu lalu dengan menggunakan mobil,” ungkap Kombes Pol Muh Eka.

Mantan Direktur Ditresnarkoba Polda Sultra ini juga mengungkapkan, Fadhil dikenal mahir melakukan pembusuran sejak lulus Sekolah Menengah Pertama (SMP).

“Untuk busur ini sendiri, Fadhil merakitnya sendiri untuk dia gunakan melakukan pembusuran terhadap para korbannya di Kendari,” terang Kombes Pol Muh Eka.

Perwira Polisi berpangkat tiga melati dipundaknya itu juga menyebutkan, motif pelaku melakukan pembusuran ditenggarai karena permasalahan pribadi.

BACA JUGA :  Bentrok Dua Kelompok Masyarakat, Kini Polda Sultra Tetapkan 10 Tersangka 

“Untuk Fadhil ini sendiri motifnya memang ada permasalahan sebelumnya. Ada temannya katanya mau dipukul, jadi dia yang mau balas. Tapi karena tidak menemukan orang yang mau memukul temanny itu, sehingga Fadhil melampiaskan busurnya ke orang lain dari dalam mobil,” bebernya.

Saat ini keenam pelaku bersama beberapa barang bukti berupa busur telah diamanakan di Mapolresta Kendari untuk dilakukan proses pemeriksaan lebih lanjut terkait kasus teror pembusuran.

Laporan : Rizal Saputra / Editor: Up

Berita Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Populer

Berita Terkini

error: Content is protected !!