Pimpin Upacara Hari Pahlawan Tahun 2022, Bupati Konawe: Semangat Gotong Royong Untuk Masa Depan

waktu baca 3 menit
Jumat, 11 Nov 2022 22:00 0 217 redaksi

Konawe, Britakita.net

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Konawe bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) menggelar apel peringatan hari pahlawan tahun 2022 di Taman Makam Pahlawan Asao, Desa Asao, Kecamatan Tongauna, Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra) Kamis (10/11).

Bupati Konawe Kery Saiful Konggoasa dalam sambutannya mengajak seluruh masyarakat menjadikan momentum Peringatan Hari Pahlawan 2022 untuk memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa, saling menghargai satu sama lain. Jadikanlah semangat dan nilai-nilai Kepahlawanan sebagai inspirasi dalam setiap langkah hidup dan kehidupan  bersama.

“Bersama bangun ingatan kolektif bangsa agar dapat implementasikan semangat dan nilai-nilai luhur pahlawan. Bersama kita perkuat persatuan dan kesatuan bangsa dalam Negara Kesatuan Republik Indonesia, yang merupakan amanat pahlawan bangsa,” ujar KSK sapaan akrab Bupati Konawe saat membacakan amanat Menteri Sosial RI.

Pimpin Upacara Hari Pahlawan Tahun 2022, Bupati Konawe: Semangat Gotong Royong Untuk Masa Depan

Dari Aceh hingga Papua, dirinya melihat dan merasakan geliat serta semangat untuk bangkit makin menyala. Masyarakat di mana pun berada menyuarakan gairah untuk berantas kebodohan dan perangi kemiskinan dalam arti yang luas. Mulai dari meningkatkan pengetahuan, melatih ketrampilan, sampai dengan budi daya dan pengelolaan hasil bumi.

“Selamat Hari Pahlawan Tahun 2022. Ayo kita berantas kebodohan, perangi kemiskinan dan upaya pecah-belah bangsa untuk mewujudkan masyarakat adil dan makmur. Kita lawan paham radikal, kita tumbuh kembangkan semangat gotong royong untuk menyongsong masa depan yang cerah,” katanya.

Pimpin Upacara Hari Pahlawan Tahun 2022, Bupati Konawe: Semangat Gotong Royong Untuk Masa Depan

Untuk diketahui Hari Pahlawan setiap tahun kita peringati dengan renungan yang sungguh-sungguh untuk menemukan kembali jejak para Pahlawan dalam hidup kita sebagai Bangsa dan Negara Merdeka. Kita hidupkan kembali dalam benak kita perjuangan para Pahlawan Bangsa. Dari para Pejuang yang gugur dalam palagan pertempuran mempertahankan Kemerdekaan, penting kita resapi semangat dan keikhlasannya.

Dengan hanya berbekal bambu runcing pun, para Pahlawan dengan semangat bergerak serempak menghadang musuh yang merupakan Pemenang Perang Dunia dengan persenjataan terbaiknya. Rakyat bergandeng tangan dengan para Tokoh Masyarakat dan Pemuka Agama berikut pengikut dan santrinya, bersama laskar-laskar pemuda dan pejuang dari seantero Nusantara, semuanya melebur menjadi satu. Merdeka atau Mati!

Para Pejuang Kemerdekaan Indonesia secara gagah berani melawan tentara-tentara musuh yang bersenjata lengkap, tidak akan mau menyerah pada siapapun juga. Para Pejuang sepenuhnya percaya bahwa masa depan kita, Anak dan Cucu kandung Revolusi Indonesia sangat layak untuk diperjuangkan. Para Pejuang telah berkorban sampai tetes darah penghabisan untuk Kemerdekaan yang sesungguhnya dan bukan pemberian dari siapapun, melainkan Berkat dan Rahmat Tuhan Yang Maha Kuasa.

Pimpin Upacara Hari Pahlawan Tahun 2022, Bupati Konawe: Semangat Gotong Royong Untuk Masa Depan

Hari ini pun kita berada dalam perjuangan besar menaklukkan Ancaman dan Tantangan yang nyata berada di hadapan kita. Pemanasan global yang memicu beragam bencana alam, serta kelangkaan pangan, energi dan air bersih, kiranya perlu kita persiapkan dengan sungguh-sungguh. (Advetorial)

Penulis :
Editor :

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *




LAINNYA
error: Content is protected !!