Perpaduan Balap Sepeda dan Keindahan Alam Jabar Selatan

waktu baca 2 menit
Kamis, 4 Mei 2023 01:12 0 152

KOTA BANDUNG — Pemda Provinsi Jawa Barat berkolaborasi dengan Harian Kompas dan bank bjb menggelar Cycling de Jabar 2023. Event balap sepeda yang menjajal wilayah Jabar Selatan tersebut akan berlangsung pada 8-9 Juli 2023.

Pemandangan alam Jabar Selatan yang memesona akan menjadi penyemangat bagi para peserta, dimulai dari Geopark Ciletuh sebagai titik start hingga menikmati indahnya matahari terbenam di Pantai Pangandaran.

Plh. Gubernur Jabar Uu Ruzhanul Ulum menuturkan bahwa Cycling de Jabar dapat menghadirkan banyak kebermanfaatan bagi masyarakat, khususnya di Jabar Selatan.

“Perpaduan olahraga dan wisata. Jalur yang sangat baik. Jalan sudah tidak masalah, dan potensi wisata sepanjang jalan tidak terhenti,” ucap Pak Uu –sapaan Uu Ruzhanul– dalam Jabar Punya Informasi (JAPRI) di Gedung Sate, Kota Bandung, Kamis (4/5/2023).

Pak Uu berharap Cycling de Jabar 2023 dapat mencetak bibit unggul atlet balap sepeda nasional, khususnya Jabar, yang siap mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional.

“Dengan harapan suatu saat akan kembali berkibar atlet bersepeda berasal dari Jawa Barat seperti yang sudah kita ketahui beberapa nama yang sudah mengharumkan nama Jawa Barat di tingkat nasional dan internasional,” tuturnya.

 

Pendaftaran Peserta

Pendaftaran Cycling de Jabar 2023 berlangsung pada 4 Mei-4 Juni 2023 melalui website cyclingdejabar.com. Adapun biaya pendaftaran sebesar Rp 2.500.000. Setelah membayar biaya pendaftaran, peserta akan mendapatkan fasilitas race pack, transportasi keberangkatan-kepulangan dari Jakarta dan Bandung, dan akomodasi penginapan selama tiga malam.

Pada tahun ini, total hadiah yang disiapkan sebesar Rp324 juta dengan empat kategori perlombaan yaitu Men Elite, Women Elite, Master A Non Atlet (30-40 tahun), dan B Non Atlet (41-50 tahun).

Etape pertama yang bakal dilalui peserta berjarak sekitar 199,7 km dengan ketentuan batas waktu perlombaan selama 11 jam dan titik mulai di Geopark Ciletuh yang berakhir di Ranca Buaya, Garut.

Kemudian, peserta Cycling de Jabar 2023 bakal menjalani etape kedua dengan jarak sejauh 168,8 km. Peserta melanjutkan perjalanan dari Ranca Buaya dan menyelesaikan perjalanan di Pangandaran Sunset Park dengan batas waktu 10 jam.

Penulis :
Editor :

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *




LAINNYA
error: Content is protected !!