24.8 C
Kendari
Minggu, Desember 4, 2022

Pemkab Konawe Himbau Masyarakat Berikan Data Akurat Kepada Petugas Sensus

Konawe, Britakita.net

Badan Pusat Statistik (BPS) Konawe saat ini tengah melakukan kegiatan Sensus Penduduk 2020 (SP2020). Kegiatan itu mendapat dukungan penuh dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Konawe.

Kepada awak media, Sekretaris Daerah (Sekda) Konawe, Ferdinan Sapan menuturkan, program SP2020 adalah program nasional. Pemerintah daerah sangat mendukung penuh kegiatan yang akan digelar oleh Badan Pusat Statistik yang dimulai tanggal 15 Mei hingga 31 Juni 2022 tersebut.

Pelaksanaan SP2020 lanjutan Ferdinan, bertujuan untuk mendukung perolehan data demografi yang akurat. Sebab, informasi yang diperoleh akan sangat membantu pemerintah daerah menetapkan kebijakan pembangunan yang tepat sasaran.

BACA JUGA :  Kery Serahkan 571 Sertipikat Tanah di Dua Kecamatan

“Saya menghimbau kepada masyarakat, pendataan SP2020 lanjutan tersebut harus direspon dengan baik. Khususnya yang menjadi responden pendataan sensus tersebut dengan memberikan data akurat. Karena ini berkaitan dengan basis datanya kependudukan. Kepentingannya banyak, termasuk kepentingan pemilu dan seterusnya, termasuk kepentingan jaminan sosial,” imbaunya.

Sementara itu, Kepala BPS Sultra Agnes Widiastuti, berharap agar responden terpilih dapat menyambut petugas Sensus Penduduk 2020.

BACA JUGA :  Emak-emak Desa Ulu Lalimbue, Kecam Pernyataan DPC APBMI Konawe

“Harapan kami, sambutlah petugas Sensus Penduduk 2020 di rumah Bapak Ibu, bantu jawab pertanyaan yg diajukan dengan jujur dan bersabarlah atas beberapa pertanyaan yang diajukan petugas. Kami menjaga kerahasiaan jawaban bapak ibu. Jawaban bapak ibu sekalian menentukan arah pembangunan Indonesia, khususnya Sulawesi Tenggara utk menuju Indonesia Maju,” harapnya.

Laporan: Komar

Editor: Upi

Berita Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Populer

Berita Terkini

error: Content is protected !!