Pasar Murah di Bombana di Serbu Emak-emak

waktu baca 2 menit
Rabu, 2 Nov 2022 21:12 0 257 redaksi

Kendari, Britakita.net

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bombana menggelar pasar murah di Tribun eks MTQ Kasipute. Ratusan Emak-emak rela mengantri dan berdesakan demi mendapatkan sembako murah. Kegiatan itu merupakan upaya pemerintah daerah menjaga kestabilan harga bahan pangan pokok pasca kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM).

Kegiatan  yang di Motori Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan UKM bersama tim pengendalian inflasi daerah guna membantu masyarakat memenuhi kebutuhan pangan.

Pj Bupati Bombana, Burhanuddin dalam sambutanya menyampaikan bahwa pelaksanaan pasar murah tersebut akan berlangsung  mulai hari ini, sementara itu kegiatan ini akan di gelar di  22 kecamatan di Bombana.

“Kegiatan pasar murah tersebar sebanyak 11 titik se-Bombana, yang terpusat di Kasipute akan dilaksanakan selama dua hari. Adapun bahan pokok yang dijual meliputi beras, gula pasir, minyak goreng, telur, cabai, bawang, sayur –sayuran, buah–buahan, gula merah, ikan asin, dan rempah-rempah,” Sambutannya.

Burhanuddin  mengungkapkan bahwa tujuan kegiatan pasar murah guna untuk untuk menjaga harga pangan tetap stabil dan tidak mengalami inflasi, dan berharap peningkatan produksi pangan melalui pemanfaatan lahan pekarangan, melaksanakan operasi pasar, memperluas kerjasama antar daerah, terutama daerah surplus ke daerah defisit baik di dalam maupun di luar daerah untuk menjaga ketersediaan suplai komoditas.

“Tentunya ini tak lepas dari  program yang telah kami rumuskan, yaitu Bombana surga investasi, dengan kestabilan harga pangan dan keamanan pangan adalah kunci dari kemajuan suatu daerah,” katanya.

Sementara itu, Dalam kegiatan pasar murah tersebut, Pemkab Bombana menggandeng Bulog, PT Prima Alam Gemilang sebagai produsen gula dan pedagang lokal Kabupaten Bombana.

Penulis : Fendi

Penulis :
Editor :

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *




LAINNYA
error: Content is protected !!