25.5 C
Kendari
Minggu, Desember 4, 2022

Pangdam XIV Hasanuddin Manari Malulo Bersama 2000 Prajurit di Makassar

Makassar, Britakita.id

Prajurit TNI AD Komando Daerah Militer (Kodam) XIV/Hasanuddin pamerkan tarian khas Sulawesi Tenggara (Sultra) Malulo di Sulawesi Selatan (Sulsel). Terhitung ada 2000 prajurit membentuk lingkaran di lokasi car free day di Kota Makassar membentuk lingkaran untuk menari Malulo bersama, Minggu (8/3/20).

Dengan iringan musik dangdut yang dimix dengan musik koplo Satu persatu prajurit Kodam XIV/Hasanuddin menari Malulo dengan semangat. Tarian Malulo yang dilakukan Para prajurit sontak menarik perhatian Masyarakat yang hadir dilokasi car free day.

BACA JUGA :  HJN Rendah, Penambang Lokal Menjerit, DPR RI: Harus Penyesuaian Harga

Tidak terkecuali Panglima Kodam, Mayjen TNI Andi Sumangerukka. Orang nomor wahid di jajaran Kodam XIV/Hasanuddin itu juga bergoyang menari bersama prajurit-prajuritnya.

“Jumlahnya kurang lebih 2000,” ujar Andi Sumangerukka via seluler, Minggu (8/3/2020) malam.

Banyak hal yang dapat dipetik dalam suasana seperti ini kata Andi Sumangerukka, semisal dengan memanfaatkan Car Free Day untuk menjaga kebugaran tubuh para prajurit.

BACA JUGA :  Standby Siapkan Makanan Sahur dan Berbuka, Pangdam Hasanuddin Apresiasi Seluruh Prajurit yang Terlibat

Selain itu juga, melalui Car Free Day dapat mengenalkan budaya-budaya lokal di masyarakat seperti Tarian Malulo, dan Kuliner Baroncong.

“Dalam moment Car Free Day Kodam memanfaatkan untuk menjaga kebugaran prajurit serta untuk memasyarakatkan budaya lokal malulo dan kuliner baroncong dalam setiap hari Car free Day agar kita mencintai budaya lokal,” ungkap Andi Sumangerukka.

Laporan: Julpan

Editor: Ruddi

Berita Terkait

Berita Populer

Berita Terkini

error: Content is protected !!