Masyarakat Tumpah Ruah Hadiri Tabligh Akbar yang Digelar PT GKP

waktu baca 2 menit
Senin, 17 Apr 2023 20:32 0 952 redaksi

Konkep, Britakita.net

Pada pukul 15:00 WITA terlihat antusias warga Desa se- Kecamatan Wawonii Tenggara untuk datang ke lapangan sepak bola Desa Roko-roko saat perusahaan Perseroan Terbatas Gema Kreasi Perdana (PT. GKP) mengundang Uztad kondang ternama yakni Uztad Riza Muhammad dan Ustaz Dr. Elfa Hendri Mukhlis. Terlihat tribun yang di siapkan perusahaan PT. GKP memenuhi tempat tersebut. Senin, 17 April 2023.

Kegiatan Tabligh Akbar yang di selenggarakan di tutup dengan buka puasa bersama. Olehnya itu, direktur operasional PT. GKP yakni Bambang Murtiyoso. Kata dia (Bambang) di momen bulan suci Ramadhan ini dan di sore hari ini kita akan mendengarkan syair, ceramah dan Tabligh dari Ustaz yang telah kita datangkan.

“Untuk itu, dengan membentuk hal-hal positif kita agendakan kegiatan ini dengan tema Tabligh Akbar Ramadhan Bergema,” kata Bambang. (17/4/2023).

Masyarakat Tumpah Ruah Hadiri Tabligh Akbar yang Digelar PT GKP

Uztad Riza Muhammad mengungkapkan jika dirinya tidak menyangka bisa sampai ke pulau kecil yang menyerupai hati. “Saya dari rumah saat menuju ke sini di Wawonii kirain dekat, tapi yaa Allah ternyata masih naek kapal,” kata Riza Muhammad.

Bahkan dalam ceramahnya, pria kelahiran Situbondo, 1 Mei 1979 menuturkan setiap yang Allah ciptakan tidak akan sia-sia, pasti punya hikmat maha suci Allah. “Saya berdoa orang-orang yang duduk di tempat ini adalah orang-orang yang berkati Allah. SWT,” tutur Ustaz Riza Muhammad.

Di tempat yang sama, Ustaz Dr. Elfa Hendri Mukhlis juga menjelaskan jika dirinya kembali menjelaskan jika kita sebagai hamba Allah. SWT diperintahkan oleh Allah untuk bersyukur sebagaimana disebutkan dalam ayat Quran Allah Ta’ala.

“Bersyukurlah kepada Allah. Dan barang siapa yang bersyukur (kepada Allah), maka sesungguhnya ia bersyukur untuk dirinya sendiri; dan barangsiapa yang tidak bersyukur, maka sesungguhnya Allah Maha Kaya lagi Maha Terpuji. Quran surat Luqman ayat 12,” jelas kata Uztad Elfa.

Selain bersyukur, Uztad Elfa juga menjelaskan jika sebagian besar orang masih belum mampu untuk memahami arti sabar, karena sabar adalah sifat positif yang dilakukan seseorang dan dengan sabar maka mereka lebih mudah untuk menghadapi masalah.

“Memang setiap orang memiliki kesabaran dan tingkat sabar itu ada batasnya. Jadi kesimpulan hari ini adalah kita sebagai manusia yang beriman kepada Allah. SWT harus tanamankan rasa bersyukur dan bersabar,” pukasnya.

Untuk diketahui, kegiatan Tabligh Akbar Ramadhan Bergema yang di selenggarakan PT. GKP di hadiri Camat Wawonii Tenggara, Kapolsek Waworete, karyawan PT. GKP serta masyarakat desa sekitar.

Laporan : Aan Ahmad

Penulis :
Editor :

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *




LAINNYA
error: Content is protected !!