Komitmen Jaga Lingkungan, PT BMR Gelar Giat Besih-bersih Pantai

waktu baca 2 menit
Selasa, 28 Feb 2023 17:34 0 404 redaksi

Bombana, Britakita.net

PT Bukit Makmur Resources (BMR) memiliki program kebersihan pantai d wilayah Kabaena Utara,  Program ini merupakan bagian dari upaya PT BMR terus berkomitmen untuk melindungi kelestarian alam dan lingkungan. Kegiatan tersebut berlangsung  Pada hari Sabtu (11/2/23) jam 16.00 wita bertempat di Pantai Watulamoa Desa Mapila, Kecamatan Kabaena Utara, Kabupaten Bombana.

Manager HSE, Darwis yang juga bertindak sebagai koordinator kegiatan ini mengatakan, bahwa kegiatan tersebut diselenggarakan Dalam rangka memperingati bulan kesehatan dan keselamatan kerja nasional (K3N). Dan dalam kegiatan tersebut melibatkan masyarakat, TNI dan Polri.

Menurutnya PT BMR saat ini memiliki kebijakan  pengelolaan limbah dan K3 berupa limba domestik maupun operasianal berupa limbah operasional maupun plastik, untuk membangun kesadaran masyarakat perusahaan berkomitmen menjaga kelestarian dan ke Asrian pantai, sehingga kegiatan ini adalah momen untuk kita mengampanyekan kepada masyarakat untuk terus menjaga kebersihan pantai.

“Di sekitar kita limbah yang rmtidak terurus kebanyakan di pantai sehingga kalaupun sudah di buang kita ambil dan manfaat lagi ,kebetulan kita mempunyai tempat pengelolaan sampah namanya Tim pengelolaan sampah terpadu ( TPST) sehingga barang barang yang bisa kita kelolah kita ambil dan  manfaatkan entah itu tempat bunga pot dan lain sebagainya,” urai Darwis

Ia menjelaskan  bahwa dalam memperingati bulan K3 Februari tahun 2023 ini  perusahaan memasukan bahwa program bersih ini telah menjadi program untuk membangun kepedulian lingkungan maupun masyarakat sekitar terlebih masyarakat luar pada umumnya .

Komitmen Jaga Lingkungan, PT BMR Gelar Giat Besih-bersih Pantai

Sementara itu, Darwis mengatakan, mengungkapkan bahwa peserta bersih bersih pantai yang di koordinatori perusahaan PT BMR terdiri dari  Karyawan 150 orang , Warga sekitar 80 orang, TNI-Polri sebanyak 5 Pers dan berlangsung selama Dua jam yakni pada pukul 16:00 hingga 18:00

Lanjut Darwis kegiatan ini penting untuk kesadaran masyarakat agar dapat menjaga kebersigammhan pesiar pantai terlebih sampah sampah itu ada yang mudah terurai dan ada juga sampai yang sulit terurai seperti plastik  yang terdapat dan tidak terkelola dengan baik sehingga sehingga akibat dari itu pantai terlihat kotor dan tidak terurus.

“Kalau di wilayah operasional  PT BMR pengelolaan sampah sudah mencapai 99 % Sementara di luar dari perusahan seperti di pantai belum terkelola dengan baik sehingga melalui perusahan kami berkolaborasi dengan pihak pihak terkait untuk lakukan pembersihan pantai terkhusus di kec Kabaena Utara tepatnya di Desa Mapila,” Imbuhnya

Program ini juga untuk mensinergikan dengan program bank sampah binaanPT BMR  di masing – masing Desa. Yaitu untuk mendidik masyarakat dalam pengelolaan sampah di tingkat rumah tangga dan pengelolaan sampah di wilayah pesisir laut. “Ini untuk menjaga kelestarian lingkungan,” katanya.

Penulis : Fendi

Penulis :
Editor :

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *




LAINNYA
error: Content is protected !!