23.8 C
Kendari
Sabtu, Desember 3, 2022

Ir. Hugua Pastikan Wakatobi Siap Sambut Kedatangan Presiden RI

Wakatobi, Britakita.net

Mantan Bupati Wakatobi dua periode yang kini menjabat sebagai Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR-RI), Ir. Hugua memastikan masyarakat Kabupaten Wakatobi, bakal siap menyambut kedatangan Presiden RI, Joko Widodo (Jikowi) yang direncanakan pada Juni mendatang.

Kedatangan Jokowi pada Agenda Reforma Agraria (GTRA) Summit 2022 itu, akan disambut masyarakat Wakatobi dengan kelengkapan fasilitas pelayanan, baik hotel, restoran, tranportasi dan sumber daya kepemanduan.

Memastikan hal itu, Hugua telah bertemu dengan Pemerintah Daerah (Pemda) serta para pelaku Pariwisata Kabupaten Wakatobi di salah satu restauran untuk memastikan kesiapannya kedatangan orang nomor satu di Indonesia itu nanti.

“Saya sebagai ketua gabungan industri pariwisata Sulawesi Tenggara harus memastikan dari sisi hotel maupun restoran. Pada dasarnya hotel di Wakatobi dari aspek security tamu, pelayanan dan kenyamanan tinggalnya para tamu kita yang diperkirakan akan mencapai kurang lebih 700 orang ke Wakatobi itu kita jamin,” ucapnya, Selasa, 24 Mei 2022.

BACA JUGA :  Menjaga Situasi Kamtibmas, Polda Sultra dan Forkopimda Gelar Deklarasi Damai 

Walaupun pada akhirnya, lanjutnya, setelah diidentifikasi di Wakatobi masih kekurangan 70 tempat tidur, namun hal itu sudah ditangani Pemda Wakatobi.

Hugua juga menyebut, Kedatangan presiden ini selain Agenda Reforma Agraria GTRA Summit 2022 adalah momentum kebangkitan pariwisata Sulawesi Tenggara sebagai 10 top destinasi pariwisata nasional.

“Jadi pada saat yang bersamaan presiden juga datang sebagai influencer kelas nasional dan dunia memperkenalkan Wakatobi kembali sebagai pusat keanekaragaman hayati, segitiga karang dunia serta pusat biosfer,” sebutnya.

BACA JUGA :  Daryono Moane: Belum Ada Satupun Janji Bupati Wakatobi Terealisasi

Sebagai penghormatan terhadap Presiden RI, kata Hugua, Wakatobi telah menyiapkan salah satu Dive Spot Terkemuka dengan pemandangan yang begitu indah yang akan diberi nama sebagai Jokowi Point.

Momen kedatangan Jokowi ke Sultra juga akan menjadi kesempatan PWI untuk mendeklarasikan Wakatobi Biosfer Founders yang mana sempat tertunda pada kegiatan Hari Pers Nasional Februari lalu.

“Wakatobi Biosfer Founders adalah Wakatobi sebagi pemicu pariwisata Sulawesi Tenggara dengan tujuh keajaiban yang tersebar di pulau Buton, pulau Muna, daratan Sulawesi, pulau Wawonii termasuk di Kabaena dan sekitarnya. Jadi Wakatobi sebagai pemantik pariwisata Sulawesi Tenggara,” pungkasnya.

Laporan: Samidin

Berita Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Populer

Berita Terkini

error: Content is protected !!