25.4 C
Kendari
Senin, Desember 5, 2022

Bantu Sektor Kesehatan, Kadin Sultra Kembali Salurkan Puluhan Tabung Oksigen

Kendari, Britakita.net

Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Sulawesi Tenggara (Sultra) kembali melanjutkan komitmennya membantu sektor kesehatan dengan menyerahkan bantuan tabung dan regulator oksigen ke RSUD Kota Kendari.

Penyerahan bantuan 50 tabung dan 37 regulator oksigen ini dilakukan pada Senin (17/10/2022) petang.

Wakil Ketua Umum Bidang Kesehatan Kadin Sultra, Iksan menyerahkan bantuan ini langsung kepada Direktur Utama RSUD Kota Kendari.

“Hari ini kita menyerahkan 50 tabung oksigen beserta regulatornya. Tabung ini sudah terisi semua. Mudah-mudahan ini bisa membantu RSUD Kota Kendari dalam penanganan kasus Covid-19 yang alhamdulillahnya juga sudah mulai berkurang kasusnya,” kata Iksan.

BACA JUGA :  Sambut HUT ke-77, Brimob Polda Sultra Gelar Penyuluhan Cegah Stunting di Lingkup Personel

Selain untuk pasien Covid-19, Iksan yang juga seorang dokter ini mengatakan, bantuan tabung dan regulator oksigen ini juga dapat diperuntukkan bagi pasein tuberculosis (TBC), asma, dan sesak nafas.

“Yang pasti penggunaanya itu kita serahkan 100 persen ke RSUD Kota Kendari, kami dari kadin yang pasti menyerahkan saja,” imbuhnya.

Iksan mengatakan, bantuan tabung dan regulator ini sebagai tindak lanjut dari Kadin Sultra yang sebelumnya telah memberikan bantuan generator oksigen pada beberapa pekan lalu.

BACA JUGA :  Kunjungan Kerja di Puskesmas Perumnas, DPRD Kota Kendari Usul Penambahan Fasilitas 

“Selain Kendari, kita akan berikan di nanti juga di Kabupaten Konawe juga jumlahnya sama lima puluh tabung juga,” jelasnya.

Dirut RSUD Kota Kendari Sukirman memuji langkah Kadin Sultra yang begitu peduli terhadap sektor kesehatan khususnya di Kota Kendari.

“Ini luar biasa sekali, kami dari rumah sakit sangat berterima kasih, apresiasi yang besar kepada Kadin. Kebetulan memang kita lagi butuh tabung. Kalau seandainya tidak dibantu, kita akan beli. Tapi alhamdulillah dengan bantuan ini tidak perlu kita beli lagi,” kata Sukirman.

Laporan: Mar

Berita Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Populer

Berita Terkini

error: Content is protected !!