23.8 C
Kendari
Sabtu, Desember 3, 2022

85 Persen Warga Desa Ulu Lalimbue Bekerja di PT VDNIP, Kades: Kami Sangat Bersyukur

Konawe, Britakita.net

Perintah Desa (Pemdes) Ulu Lalimbue, Kecamatan Kapoiala, Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra) sangat bersyukur dengan adanya PT Virtu Dragon Nikel Industri Park (VDNIP) yang berada di Kecamatan Morosi. Karena dengan adanya Mega Industri itu, 85 persen masyarakatnya telah memiliki pekerjaan yang tetap dan kesejahtraan.

Hal tersebut diungkapkan Kepala Desa Ulu Lalimbue, Saifuddin saat ditemui di Balai Desa Senin (19/7/22) yang mengatakan kehadiran Perusahaan dengan Penanaman Modal Asing (PMA) itu memberi dampak besar bagi masyarakatnya.

“Banyak manfaat PT VDNIP hadir di Desa kami, mulai dari terbukanya lapangan kerja, meningkatnya perputaran ekonomi, menjamurnya Usaha-usaha kecil masih banyak lagi,” ujarnya.

BACA JUGA :  Tiga Perwira Polres Konawe, Isi Jabatan di Polres Konut

Lanjut Ayah tiga anak itu, yang paling berdampak dengan keberadaan PT VDNIP adalah penyerapan tenaga kerja di Desa Ulu Lalimbue. Pasalnya dari 942 Jiwa warga Desa Ulu Lalimbue 85 persen warganya telah berkerja di perusahaan baik di PT PT Obsidian Stainless Steel (OSS) dan PT Virtu Dragon Nikel Industri (VDNI).

“Paling terasa itu banyak warga saya yang bekerja diperusahaan, dan perusahaan juga memperioritaskan masyarakat yang ada dilingkar tambang. Dan Desa kami ini sangat dekat dengan perusahaan, bahkan jalan Houling berada tepat di Desa kami,” katanya.

BACA JUGA :  Pemkab-BLUD Kolaborasi Pelayanan Kesehatan Gratis Masyarakat Miskin

Pria akrab di Sapa Poi itu berharap agar perusahaan terus konsisten untuk memberikan dampak yang besar kepada masyarakat. Dan selalu memperioritaskan kepentingan masyarakat dari pada kepentingan yang lainnya.

“Sejauh ini PT VDNIP masih sangat peka dengan kepedulian masyarakat khususnya kami yang berada sangat dekat dengan perusahaan. Dan kami berharap ini terus dilakukan oleh perusahaan,” tutupnya.

Laporan: Komar

Berita Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Populer

Berita Terkini

error: Content is protected !!