23.9 C
Kendari
Senin, September 26, 2022

Senam Sparko Jadi Agenda Wajib Akmil di Batalyon Taruna Madya

Kendari, Britakita.net

Setelah disahkan di Dinas Jasmani Angkatan Darat (DISJASAD) tanggal 4 April 2022 lalu, Senam Sparta Komando (Sparko) kini menjadi latihan wajib TNI AD untuk menyiapkan fisik para Prajurit TNI AD.

Salah satunya di Batalyon Taruna Madya di Magelang, Jawa Tengah, dimana Senam Sparko menjadi latihan wajib dipagi hari para Taruna Akademi Militer (Akmil) TNI AD.

Hal tersebut diungkapkan Ketua Umum Sparko Indonesia, Herfain yang menjelaskan setelah disahkan di Disjasad sebagai salah satu bagian dari TNI AD, Senam Sparko kini menjadi acuan latihan para prajurit. Salah satunya para Taruna Akmil di Batalyon Taruna Madya, di Magelang.

BACA JUGA :  Punya Segudang Kesibukan, Pangdam Hasanuddin Tetap Pantau Pasien Covid-19 dan Nakes

“Di Batalyon Taruna Madya, senam Sparko menjadi agenda wajib dipagi hari. Dengan tujuan membentuk fisik para Taruna Akmil yang sehat dengan bugar yang menjadi salah satu syarat untuk bisa menjalankan tugas dengan baik sebagai Prajurit TNI AD,” katanya.

Lanjut Anggota Korem 143/Halu Oleo (HO) itu, latihan rutin yang dilakukan para Taruna Akmil di Batalyon Taruna Akmil dipimpin langsung oleh The King Of Sparko Letnan Kolonel (Letkol) Inf Eka Wira Dharmawan yang merupakan pencetus Senam Sparko di tahun 2017 lalu.

“Para Taruna dilatih langsung oleh The King Of Sparko. Dimana latihannya berkonsep Street Wrokout, Military Crossfit, Balance Training serta High Intensity Interval Running (HIIR) yang merupakan konsep dasar Senam Sparko,” jelasnya.

BACA JUGA :  Bersama Istri, Ketua Gerindra Sultra Berbagi Kebahagiaan Menyambut HUT Gerindra ke-13

Lanjut pria bertubuh kekar itu senam rutin Sparko dilakukan para Prajurit TNI AD, sebagai konsistensi Sparko Indonesia setelah mendapatkan amanah menjadi salah satu bagian dari TNI AD dalam membantu tugas prajurit. Bahkan tak hanya untuk Prajurit Senam Sparko juga kini sangat diminati oleh masyarakat.

“Olehnya itu Sparko Indonesia akan membentuk pengurus wilayah di Seluruh Indonesia dengan harapan Sparko tidak dipandang oleh masyarakat kalau Senam Sparko hanya milik TNI AD tetapi milik seluruh masyarakat Indonesia,” tutupnya.

Laporan: Mar

Berita Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Populer

Berita Terkini

error: Content is protected !!