x

Pemkab Bombana Beri Rekomendasi Pembelian Pertalite Untuk Kapal Penumpang, Sebanyak 21 Ton Perbulan

waktu baca 2 menit
Selasa, 27 Des 2022 19:09 0 326 redaksi

Bombana, Britakita.net

Setelah Viral di Media Sosial vidio pengisian Bahan Bakan Subsidi jenis Pertalite di Tiga Buah Drum Air di salah satu SPBU di Ibu Kota Kabupaten Bombana, Minggu (25/12/2022) lalu. Direktur Utama SPBU Lampusui Bombana, M. Adnan Maulana buka suara, yang menjelaskan bahwa pengisian BBM telah sesuai aturan dan telah mendapatkan surat Rekomendasi Dinas Terkait di Kabupaten Bombana.

Hal tersebut disampaikan Direktur Utama SPBU, saat dikonfirmasi melalui Direct Message (DM) Instagram Pribadi milikinya, yang membenarkan pengisian BBM di sebuah Mobil Open Cap menggunakan wadah Drum Air sebanyak tiga buah. Dan BBM tersebut diperuntukan untuk Kapal Penumpang bernama SB Wahyudi dengan rute Kasipute-Pising dan Sikeli.

“Pengisian itu melalui rekomendasi dari Pemkab Bombana yang tujuannya Kapal Komersil,” Direktur Utama PT H.Nawir Nur dengan Nomor SPBU 74.93740.

Pemkab Bombana Beri Rekomendasi Pembelian Pertalite Untuk Kapal Penumpang, Sebanyak 21 Ton Perbulan

Foto pengisian BBM jenis Pertalite di Drum Air oleh salah satu masyarakat yang mengantri BBM

Surat rekomendasi terlampir yang dimaksud dikeluarkan oleh Dinas Perhubungan Pemkab Bombana dengan nomor 550/140/2022 dengan masa berlaku 7 Desember 2022 hingga 7 Januari 2023. Dimana dalam surat itu menyebutkan bahwa memberi rekomendasi pembelian BBM jenis Pertalite atas nama  H. Syamsuddin pemilik kapal dengan 24GT/Mesin 4×200 PK yang beralamatkan di Kecamatan Kabaena Barat.

Dan didalam surat rekomendasi tersebut  memberikan Jatah H. Syamsuddin sebanyak 700 Liter perharinya selama 30 Hari atau sebanyak 21 Ton perbulannya. Namun sayangnya ada Delapan Poin dalam surat Rekomendasi tersebut tidak menyebutkan secara detail tentang alat pengangkutan BBM dari SPBU menuju Kapal yang diberi rekomendasi, mengingat wadah tersebut tak diperuntuhkan untuk menyimpan BBM.

Senior Supervisor Communication & Relation Pertamina Regional Sulawesi, Taufiq Kurniawan yang dikonfirmasi melalui pesan Whataapnya tentang SOP pengisian BBM apakah diperbolehkan menggunakan Drum Air hingga berita ini diterbitkan belum merespon pertanyaan tersebut.

Untuk diketahui sebuah Vidio viral beredar pengisian BBM jenis Pertalite di salah SPBU di Ibukota Bombana, dengan wadah Drum Air. Sontak masyarakat langsung menyoroti pengisian BBM yang kini langkah menggunakan Wadah yang sangat besar.

Laporan: Mar

Penulis :
Editor :

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *




LAINNYA
x
x
error: Content is protected !!