Kurangi Beban Masyarakat Akibat Covid-19, BKMT Konawe Bagikan Sembako

waktu baca 1 menit
Sabtu, 4 Apr 2020 17:19 0 207 redaksi

Konawe, Britakita.id

Akibat menyebarnya Pandemi Virus Corona di Sultra khususnya di Kabupaten Konawe, membuat perekonomian sangatlah menurun. Hal tersebut membuat Pengurus Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Kabupaten Konawe membagikan 140 bingkisan sembako di Desa Pundombi Kecamatan Tongauna Utara Kabupaten Konawe, Jum’at (3/4/20) lalu.

Hal tersebut diungkapkan Ketua BKMT Kabupaten Konawe, Cici Ita Ristianty mengatakan, sebanyak 140 bingkisan sembako dibagikan ke masyarakat, dimana bantuan tersebut merupakan donasi seluruh anggota BKMT Konawe.

“Kita tidak ada yang sponsori, semua murni sumbangan pribadi. Awalnya kita ingin membagi-bagikan masker, cuman kita rasa sudah banyak yang membagi-bagikannya. Kita lihat sejak pandemi corona, apa-apa mahal apalagi sembako, jadi kita berinisiatif untuk membagikan sembako, karena kita rasa itu yang dibutuhkan masyarakat. Ada juga peralatan bayi bagi yang punya anak kecil,” tuturnya.

Ia menambahkan Isi sembako tersebut terdiri dari beras, ikan kaleng, mie, biskuit, dan lainnya. Dan bantuan sembako tersebut akan terus dibagikannya setiap jum’at kepada masyarakat yang kurang mampu.

“Kita langsung ke rumah masyarakat, kita lihat mana yang benar-benar kurang mampu. Insya Allah kita akan bagikan setiap jum’at ke daerah-daerah yang terdapat masyarakat tidak mampu hingga pandemi corona berakhir,” tutupnya.

Laporan: Muhammad Andri

Editor: Ruddi

Penulis :
Editor :




LAINNYA
error: Content is protected !!