Kunker di Bombana, Gubernur Sultra di Tagih Janji Politiknya se Lustrum Lalu

waktu baca 2 menit
Senin, 13 Mar 2023 06:49 0 893 redaksi

Bombana, Britakita.net

Masih teringat diingatan masyarakat Kabupaten Bombana tahun 2018 lalu, saat Ali Mazi berkunjung di Wonua Bombana membawa Janji Politiknya saat menjadi Calon Gubernur Sultra. Dimana janjinya akan memperbaiki infrastruktur Pulau Kabaena yang sejak Kabupaten Bombana lahir Infrastrukturnya masih sangat memperihatinkan.

Dan Satu Lustrum Alimazi pun kembali ke Bombana dalam kunjungannya kerjanya (Kunker), Sabtu (11/3/23), dengan janji Politik Lima Tahun lalu yang baru mulai direalisasikan dimasa Injury Time masa kepemimpinannya. Dan hal itu diakui oleh Gubernur Sultra Dua Periode itu.

“Memang saya janjikan pada saat kampanye, tapi baru terealisasi karena situasi dan kondisi negara kita. juga masalah listrik, mudah mudahan dalam waktu dekat sudah mendapatkan persetujuan dari Pihak PLN untuk dioperasikan satu kali 24 jam,” katanya saat melakukan audiens bersama masyarakat Bombana dalam Kunjungannya.

Kunjungan kerja Alimazi yang disambut oleh Pj Bupati Bombana, Burhanuddin bersama seluruh Camat dan Kades se Bombana. Gubernur Sultra juga menyampaikan bahwa Pulau Kabaena memilik Potensi Sumber daya alam yang sangat dasyat, tapi sarana dan prasaran terabaikan, oleh karena dirinya meminta masyarakat bersama-sama bangkit ditengah kondisi Negara yang belum Pulih.

“ Mari sama-sama kita membangun Bombana khususnya Kabaena ditengah keterbatasan ini,” katanya dihadapan Audiens.

Gubernur Sultra juga mengungkapkan bahwa tujuan dirinya mengahadirkan seluruh Kades dan Camat dalam kunjungannya di Bombana guna untuk beraudensi, guna mengetahui secara detail pokok permasalahan yang terjadi di tingkat desa maupun kabupaten. Sehingga dapat berkolaborasi dengan pemerintah daerah guna mementaskan berbagai persoalan yang belum terselesaikan terutama bidang infrastruktur maupun pertanian.

“Perlu saya sampaikan dalam Kunker di Bombana selain beraudiensi dengan masyarakat langsung terlebih kepala desa mau pun pemerintah daerah guna membantu pemerintah daerah Visi untuk mewujudkan Kabupaten Bombana lebih maju lagi kedepan nya,” harapnya.

Diketahui, dalam Kunkernya Alimazi dianugrahi gelar adat kerajaan Moronene sebagai “Mokole Da Telele Hai Lipu, Pehawaaaa’o Wonua (Bangsawan di negeri yang dikabarkan menyayangi Daerahnya).

Penulis : Fendi

Penulis :
Editor :

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *




LAINNYA
error: Content is protected !!