Kakanwil Kemanag Sultra Benarkan Pembangunan Asrama Haji Sedang Bermasalah

waktu baca 2 menit
Senin, 13 Feb 2023 09:57 0 852 redaksi

Kendari, Britakita.net

Pembangunan Asrama Haji Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) yang megah terpaksa harus berhenti karena sedang bermasalah. Gedung yang seharusnya sudah bisa digunakan saat musim haji tahun ini, tak bisa dicapai karena pembangunannya terhenti akibat adanya dugaan Korupsi Pembangunan Gedung dengan Anggaran Puluhan Miliar tersebut.

Karena tak ada aktivitas pembangunan, Gedung besar tersebut kini dihiasi dengan rumput liar. Pantauan media ini, beberapa sudut ruangan terlihat masih belum selesai pengerjaannya kini dipenuhi lumut dan beberapa kaca ruangan telah dicoret-coret oleh masyarakat.

Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Sultra, H. Zainal Mustamin saat dikonfirmasi pembangunan Gedung Asrama Haji melalui pesan Whatsaapnya, membenarkan Pembangunan Gedung tersebut sedang bermasalah hukum.

“Kami minta doanya semoga cepat selesai dan pembangunannya bisa dilanjutkan,” katanya.

Kakanwil Kemanag Sultra Benarkan Pembangunan Asrama Haji Sedang Bermasalah
Kakanwil Kemanag Sultra Benarkan Pembangunan Asrama Haji Sedang Bermasalah

Kepala Kantor Wilayah, Kementerian Agama, Provinsi Sultra, H. Zainal Mustamin

Lanjut Kakanwil Kemenag Sultra, menjelaskan bahwa Pembangunan Gedung tersebut telah diaudit Badan Pemeriksa Keuangan (BPK), Inspektorat Jendral (Itjen) Kemenag RI, dan sedang proses Audit Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP).

“Sedang bergulir juga di Pengadilan,” kata Mantan Kepala Kantor Kemenag Kota Kendari itu.

H. Zainal juga tak bisa berkomentar banyak tentang pembangunan Asrama Haji Kendari yang terbengkalai tersebut, karena Pembangunan tersebut dimulai dirinya belum menjadi Kakanwil Kemenag Provinsi Sultra.

“Itu bangunan lama sebelum saya, kita tunggu saja semua proses segera selesai,” katanya.

Untuk diketahui, Masyarakat yang tergabung didalam sebuah organisasi melaporkan dugaan Korupsi Pembangunan Asrama Haji yang mulai dillukan pada tahun 2020, pada Kejaksaan Tinggi (Kejari) Sultra, Juli 2022 lalu.

Laporan: Mar

Penulis :
Editor :

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *




LAINNYA
error: Content is protected !!