Jadi Langganan Banjir 5 Tahun Terakhir, Warga Martandu Minta Perhatian Pemkot Kendari

waktu baca 2 menit
Selasa, 31 Jan 2023 19:35 0 787 redaksi

Kendari, Britakita.net

Di balik program “Kendari Bergerak” ( Bersih, Gersik, Ramah, Asri) ada warga di Jalan Martandu, Kecamatan Kambu, Kota Kendari yang sudah Lima Tahun merasakan banjir. Mulai Rumah warga, Warung Makan hingga kios-kios pedagang merasakan dampaknya.

Hal itu yang dirasakan salah seorang warga pemilik warung makan di Kambu, Kota Kendari yang tidak mau disebut namanya, ia sangat merasakan dampak dari adanya banjir, karena di dalam warung makan miliknya tergenang air.

“Akibatnya warung saya ini sudah tidak ada orang mau singgah makan dengan kondisi sudah tergenang di depan dan di dalamnya, kita juga sudah tidak bisa beraktivitas kalau sudah banjir. Haruski saja siaga,” katanya kepada media ini, Senin (30/1/23)

Menurutnya, di Jalan Martandu, Kota Kendari ini selalu menjadi langganan banjir disebabkan drenasenya sempit dan tersumbat, sedangkan curah hujan tinggi sehingga air keluar ke jalan juga ke rumah warga.

“Kalau saat hujan sejam atau dua jam, sudah pasti akan banjir baru yang kami takutkan ukuran airnya diatas lutut orang dewasa,” tuturnya

Olehnya itu, ia berharap kepada Pemerintah Kota Kendari agar memberikan solusi, karena ini kepentingan masyarakat.

“Kasihan kami di sini, kalau ini dibiarakan banyak pedagang dan warga merasakan dampak buruknya, baru saya rasa ini jalan pasti selalu ji dilalui para pejabat karena ini akses mau ke kantor Gubernur,” harap pemilik warung makan itu

Selain itu  berdasarkan dari pantauan media ini, tampak arus lalu lintas di jalan tersebut mengalami kemacetan dan beberapa pengguna jalan roda dua mengalami mogok akibat nekat menerobos  genangan air dan tampak pula kios-kios pedagang campuran tergenang air.

Laporan: Rahim Sidde

Penulis :
Editor :

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *




LAINNYA
error: Content is protected !!