Dikabarkan Hilang, Bocah 8 Tahun di Muna Ditemukan Tak Bernyawa di Pesisir Pantai

waktu baca 2 menit
Rabu, 24 Jan 2024 17:49 0 765 redaksi

Muna, Britakita.net

Muhammad Ibrahim Arseno anak laki-laki berusia 8 tahun dari Desa Butung-butung, Kecamatan Katobu, Kabupaten Muna Sulawesi Tenggara (Sultra) yang dikabarkan hilang, ditemukan tak bernyawa di pesisir pantai Jalan By Pass Raha, Rabu, (24/01/2024).

Kasat Reskrim Polres Muna, AKP Asrun, membenarkan penemuan mayat seorang anak laki-laki yang ditemukan meninggal dunia, dalam keadaan tengkurap di atas batu karang di jalan ByPass Raha.

“Iya benar kejadiannya,” ungkap AKP Asrun saat dikonfirmasi melalui pesan whatsapp.

Sebelumnya korban telah dikabarkan menghilang pada hari Selasa, 23 Januari 2024 kemarin. Menurut keterengan tetangga korban bernama Herni, awalnya sekitar pukul 22.00 Wita.

Ibu korban memberitahukan kepada Herni bahwa anaknya belum pulang-pulang ke rumah, setelah mendengar itu langsung membantu ibu korban untuk mencari anaknya hingga larut malam.

Selanjutnya, keesokan harinya, sekitar pukul 07.00 wita saksi bersama suaminya melanjutkan pencarian di sekitaran pinggir laut Jalan. By Pass Raha, setelah sampai di depan pelabuhan saksi melihat seseorang warga yang sedang mencuci perahunya dan menanyakan keberadaan korban.

Menjawab pertanyaan saksi, seorang warga yang sedang mencuci perahunya menjawab bahwa kemarin sore ia lihat banyak anak-anak sedang mandi-mandi dekat tempat warga tersebut mencuci perahu. Mendengar itu saksi kemudian mencari disekitaran tempat permandian.

“Pada pukul 07.50 Wita, tidak jauh dari tempat itu saksi melihat ada seorang anak yang tergeletak di pesisir laut dekat tanggul dengan posisi tengkurap diatas batu karang dan menduga kondisinya sudah tidak bernyawa, setelah itu saksi langsung bergegas menuju ke Polres Muna untuk melaporkan hal tersebut,” jelas AKP Asrun.

Sementara itu, menurut Keterengan ibu korban, Salmiah, ia mencari anaknya yang belum pulang, hingga malam hari, ibu korban tidak mendapatkan informasi tentang keberadaan anak tersebut, sehingga melaporkan ke SPKT Polres Muna.

Setelah melaporkan hal tersebut, ibu korban bersama kerabat dan keluarga melanjutkan pencarian namun masih tidak menemukan hasil. Keesokan harinya, sekitar pukul 08.00 Wita, ibu korban mendapat informasi dari kerabat bahwa anaknya telah ditemukan di pesisir jalan By Pass Raha.

“Mendengar informasi tersebut ibu korban langsung mendatangi tempat tersebut, setibanya di pesisir pantai jalan By Pass ibu Korban melihat anaknya dalam kondisi tidak bernyawa,” ujarnya.

Ditemukannya mayat anak laki-laki tersebut, korban dimasukan kekantong Jenazah kemudian di bawa ke Rs dr. Baharuddin, M.Kes untuk dilakukan tindakan medis.

“Selanjutnya atas permintaan keluarga, Korban langsung di bawa kerumah Duka,” pungkasnya.

Untuk diketahui, penyebab meninggalnya Muhammad Ibrahim Arseno (8), pihak Polres Muna menduga bahwa korban meninggal karena tenggelam di pesisir pantai.

 

Penulis : Salman
Editor : Redaksi

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *




LAINNYA
error: Content is protected !!