25.5 C
Kendari
Minggu, Desember 4, 2022

58 Warga Binaan LPP Kelas III Kendari Terima Remisi Lebaran

Kendari, Britakita.net 

Puluhan warga binaan di Lembaga Pemasyarakatan Perempuan (LPP) Kelas III Kendari mendapat remisi khusus Idul Fitri 1443 Hijriah.

Kepala Lapas Perempuan, Andi Wirdani Irawati mengatakan selain merayakan hari kemenangan dan menyambung tali silaturahim.

Warga binaan juga akan mendapat kado istimewa di hari yang suci, yakni berupa pengurangan masa pidana atau yang biasa disebut remisi bagi yang telah memenuhi syarat.

“Sebanyak 58 orang mendapat remisi khusus hari raya Idul Fitri Tahun 2022, diantaranya mendapat remisi dengan besaran 15 hari hingga 2 bulan sesuai dengan jumlah masa pidana yang telah dijalani.” ungkap Wirdani, Senin, 2 Mei 2022.

BACA JUGA :  Sakit Hati, Tukang Ojek di Kendari Tebas Selingkuhan Istri Pakai Parang

 

Lebih lanjutnya, bahwa pemberian remisi diberikan kepada warga binaan yang telah memenuhi syarat seperti berkelakuan baik, telah menjalani minimal 6 bulan dari masa pidana juga mengikuti program pembinaan di Lapas dengan baik.

“Ini menjadi bentuk apresiasi kepada mereka yang telah berkelakuan baik selama berada di dalam Lapas,” lanjutnya.

Pemberian remisi ini juga merupakan bentuk komitmen dari jajaran Lapas Perempuan untuk memenuhi hak-hak warga binaan.

BACA JUGA :  Berkencan Dalam Mobil, Oknum Personil Polairud Polda Sultra Diciduk Istri Sahnya

“Semoga dengan diberikan pengurangan masa pidana, warga binaan dapat menjadi lebih baik, terus bersemangat dalam mengikuti program pembinaan dan bersabar dalam menjalani sisa masa pidananya,” harap Wirdani.

Sementara itu, salah satu warga binaan LPP Kelas III Kendari yang mendapatkan remisi, Surima mengatakan bahwa dirinya sangat bersyukur dengan pengurangan masa hukuman selama 2 bulan tersebut.

“Saya mendapat remisi dua bulan dan sangat bersyukur bisa mendapat pengurangan masa pidana ini, agar segera bisa berkumpul kembali bersama keluarga tercinta,” ungkapnya.

Laporan: Adh

Berita Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Populer

Berita Terkini

error: Content is protected !!