2019 PT VDNI Targetkan Ekspor Feronikel Sebayak 600 Ribu Metrik Ton

waktu baca 1 menit
Senin, 20 Mei 2019 22:03 0 378 redaksi

Kendari, Britakita.id

PT. Virtue Dragon Nickel Industry (VDNI), yang berada di Kecamatan Morosi, Kabupaten Konawe, Sultra merupakan salah satu perusahaan pengeolaan, pengembangan dan pemurnian nikel atau smelter yang saat ini terus mengembangkan sayapnya.

Dikatakan Deputy Site Manager PT VDNI, Rusmin jika dalam waktu dekat pihaknya akan menambah target ekspor ke luar negeri.

“Dalam waktu dekat kita akan tambah target ekspor kita ke luar, dari 600 ribu metrik ton menjadi 1 juta,” terangnya, usai buka bersama di salah satu rumah makan yang ada di Kota Kendari. Senin, (20/5/19).

Saat ini lanjutnya, target yang dimiliki VDNI untuk ekspor ke luar dalam waktu satu tahun yakni 600 ribu metrik ton. Akan tetapi dalam waktu dekat ini akan dilakukan revisi Rencana Kegiatan dan Anggaran Belanja (RKAB). Penambahan target ekspor tersebut disesuaikan dengan jumlah tungku yang beroperasi saat ini.

“Kita maksimalkan 15 tungku yang ada saat ini, makanya kita tambah target ekspor feronikel kita,” ujarnya.

Namun hingga Mei 2019 ini jumlah ekspor feronikel yang dilakukan PT VDNI sudah mencapai 300 ribu metrik ton. “Rata-rata dalam sebulan itu kita bisa ekspor hingga 50 ribu metrik ton,” paparnya.

“Insya Allah tahun ini kita pasti bisa mengekspor 600 ribu metrik ton. Dan itu sesuai target kami,” sambungnya.

Laporan: Adam

Penulis :
Editor :

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *




LAINNYA
error: Content is protected !!