25.6 C
Kendari
Minggu, Desember 4, 2022

Target Lahirkan Atlet Terbaik Sultra, Triple A Jadikan Kejurda IPSI Agenda Tahunan

Kendari, Britakita.net

Keseriusan Andi Ady Aksar (Triple A) memimpin Organisasi tak perlu diragukan lagi, salah satunya dalam memimpin Pengurus Provinsi (Pengprov) Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Sultra. Hal itu ditunjukkan saat menggelar Kejuaraan Daerah (Kejurda) Pencak Silat Usia Dini, Pra Remaja dan Remaja se-Sultra di Grand Awani Hall Kendari, Rabu (28/9/22).

Support Triple A menjadi salah satu hal utama  terlaksananya Kejurda Organisasi bela diri yang pimpinan besarnya adalah H. Prabowo Subianto di Sultra. Dengan tujuan mendapatkan bibit-bibit baru para Atlet Pencaksilat untuk berlaga di Event tingkat daerah, Nasional bahkan Internasional.

BACA JUGA :  Atlet IPSI Sultra, Melaju ke Perempat Final

“Saya sangat mengapresiasi bagi para adik-adik Atlet yang telah mengikuti Kejurda ini. Selain itu jug saya berterima kasih kepada seluruh ketua Perguruan yang telah menyiapkan Atletnya dengan baik,” kata Ayah Empat Anak itu dalam sambut.

Alumni SMA 1 Kendari itu juga menuturkan, Kejurda Pencak Silat Usia Dini, Pra Remaja dan Remaja akan menjadi agenda tahunan oleh IPSI Sultra.

“Insya allah agenda ini akan menjadi kegitan rutin IPSI Sultra di tiap tahunnya. Dengan harapan melalui agenda rutin ini Sultra bisa lahirkan Atlet yang bisa mengharumkan nama Sultra,”janjinya.

BACA JUGA :  Saat Ini Atlet Konawe Kantongi 116 Medali di Porprov Sultra XIV

Sementara itu Ketua panitia Kejurda Pencak Silat Usia Dini, Pra Remaja dan Remaja se-Sultra, Jainuddin Ladansa menerangkan, dalam kejurda kali ini diikuti tujuh Perguruan pencak silat di Sultra.

Tujuh Perguruan tersebut ungkapnya, Perisai Putih, Tapak Suci, Perisai Dori, Persinas Asad, Pagar Nusa, PSHT dan Satria Muda Indonesia.

“Jumlah peserta yang ikut dalam Kejuaraan kali ini berjumlah 647 orang yang turun pada 18 kelas yang dipertandingkan,” ucapnya.

Laporan: Komar

Berita Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Populer

Berita Terkini

error: Content is protected !!