Sambut HUT Bhayangkara ke 77, Ditpolairud Polda Sultra Sukses Gelar Turnemen Bola Voli

waktu baca 3 menit
Minggu, 25 Jun 2023 15:42 0 448 redaksi

Kendari, Britakita.net

Turnamen Bola Voli Kapolda Cup 2023 yang digelar sejak 18 Juni hingga 24 Juni 2023 resmi ditutup dengan sukses gemilang. Turnamen yang diselenggerakan oleh Direktorat Polisi Perairan dan Udara (Polairud) Polda Sultra itu merupakan salah satu kegiatan untuk memperingati Hari Bhayangkara ke-77.

Wakapolda Sultra Brigjen Pol. Dwi Irianto yang menghadiri penutupan Turnamen Bola Voli Kapolda Cup 2023 sekaligus memimpin upacara penutupan mengungkapkan kekagumannya terhadap antusiasme masyarakat yang luar biasa, baik dari peserta maupun suporter. Selanjutnya, Wakapolda Sultra menyerahkan hadiah, piala, dan uang pembinaan kepada para juara.

“Kita berharap bahwa turnamen bola voli Kapolda Cup ini dapat menciptakan bibit-bibit atlet bola voli yang mampu berprestasi di Sulawesi Tenggara dan kemudian berkembang ke tingkat nasional,” ungkap Brigjen Pol. Dwi Irianto di GOR Poltekkes Kemenkes, Kendari, pada 24 Juni 2023.

Brigjen Pol. Dwi Irianto juga menambahkan bahwa pada perayaan Hari Bhayangkara tahun 2024, turnamen Bola Voli Kapolda Cup akan kembali diselenggarakan dengan lebih meriah.

Sambut HUT Bhayangkara ke 77, Ditpolairud Polda Sultra Sukses Gelar Turnemen Bola Voli

Ketua Penyelenggara Turnamen Bola Voli Kapolda Cup 2023, Dir Polairud Polda Sultra Kombes Pol. Andi Adnan Syafruddin, memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada semua pihak yang turut menyukseskan Turnamen Bola Voli Kapolda Cup.

“Keberhasilan acara ini tidak terlepas dari peran panitia, dewan wasit, semangat dari para atlet, dan para official. Masyarakat dan penonton juga turut menjaga keamanan dan ketertiban selama pelaksanaan turnamen ini, mulai dari awal hingga akhir,” ungkap Kombes Pol. Andi Adnan.

Mantan Kapolres Bombana itu menambahkan bahwa turnamen ini bukan hanya menjadi ajang kompetisi yang menarik, tetapi juga merupakan upaya positif dalam membangun semangat olahraga dan mempererat hubungan antara aparat kepolisian dan masyarakat.

“Selamat kepada para juara dan terima kasih kepada semua pihak yang telah berperan serta dalam kesuksesan Turnamen Bola Voli Kapolda Cup 2023,” kata Mantan Kapolres Kota Baru itu.

Turnamen ini juga mendapat apresiasi dari anggota klub bola voli Polres Konawe Utara, Loly, yang menyatakan rasa bangganya terhadap prestasi atlet-atlet bola voli yang berpartisipasi dalam Kapolda Cup 2023. Ia menyebut para atlet tidak hanya mempertontonkan keahlian yang luar biasa, tetapi juga semangat juang yang tinggi dalam setiap pertandingan.

“Turnamen ini secara langsung memberikan dampak positif pada perkembangan olahraga di Sulawesi Tenggara,” ucap Loly.

Hal senada juga disampaikan oleh Lisa, warga Konawe yang turut hadir dalam laga final tersebut, yang menyambut baik penyelenggaraan Kapolda Cup 2023 dan berharap acara serupa akan terus diadakan.

“Turnamen semacam ini dapat memperjuangkan prestasi dan mengharumkan nama daerah melalui olahraga bola voli,” ungkap Lisa.

Selain itu, Aulia, salah satu penonton setia, juga mengungkapkan kegembiraannya karena Turnamen ini berhasil menciptakan suasana yang menarik, penuh semangat, dan menghibur bagi semua peserta dan penonton.

Untuk diketahui juara-juara dalam Turnemen tersebut yaitu kategori putra, tim Dua Laode Oneo Polres Konawe Utara berhasil meraih gelar juara pertama, diikuti oleh Tim Cahaya Konawe sebagai juara kedua. Sementara itu, Britama Sultra berhasil menempati posisi juara ketiga dan Lanal Kendari berada di peringkat keempat. Pada kategori putri, Tim Dua Laode Oneo Polres Konawe Utara juga keluar sebagai juara pertama, disusul oleh PBVSI Bombana sebagai juara kedua. Polres Kolaka berhasil meraih juara ketiga, sedangkan Tamkot Polresta Kendari menempati posisi juara keempat.

Laporam: Mar

Penulis :
Editor :

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *




LAINNYA
error: Content is protected !!