25.6 C
Kendari
Minggu, Desember 4, 2022

Ridwan Kamil Sapa Wisatawan dan Laporkan Angka Kecelakaan Mudik Lebaran 2022 Menurun

KABUPATEN GARUT — Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menyapa wisatawan saat memantau arus balik Lebaran 2022 di Pos Limbangan Kabupaten Garut, Jumat (6/5/2022). Salah satu wisatawan asal Cigondewah, Kota Bandung, Rifki Ramdani, bercerita bahwa ia bersama keluarga sudah berwisata di Pangandaran.

”Kami dari Pangandaran bakda Magrib kemarin, jam 10 pagi ini baru sampai Limbangan,” ujar Rifki Ramdani.
Kang Emil –sapaan Ridwan Kamil—kemudian bertanya mengenai hambatan selama dalam perjalanan. ”Ada hambatan berarti enggak di jalan bisa selama itu sampai sini?” tanya Kang Emil. Rifki menjawab hanya volume kendaraan yang meningkat dan macet.

BACA JUGA :  Danrem 143/HO Salurkan Bantuan Pangdam Hasanuddin Untuk Masyarakat Kurang Mampu di Kendari

Selain itu, Kang Emil juga menyampaikan kabar baik bahwa kejadian kecelakaan lalu lintas pada arus mudik dan balik Lebaran 2022 menurun dari periode yang sama sebelumnya.

”Ada berita gembira per hari ini tingkat kecelakaan jauh lebih menurun dibanding saat mudik normal. Ini baru laporan lisan, angkanya kita tunggu menyusul tapi yang pasti terjadi penurunan,” ucapnya.

Salah satu penyebab turunnya tingkat kecelakaan tersebut yakni kebijakan komprehensif arus satu arah di jalan tol. Sehingga mengurangi beban kendaraan di jalur arteri yang berdampak pada minimnya kecelakaan.

BACA JUGA :  Menpora dan Gubernur Sumbar Sampaikan Belasungkawa kepada Ridwan Kamil

”Ini dikarenakan baru di tahun ini ada kebijakan yang sangat komprehensif berupa satu arah di jalan tol sehingga beban di jalan arteri berkurang dan mengurangi potensi kecelakaan,” ujar Kang Emil.

Kang Emil juga mengapresiasi kesiagaan aparat gabungan di Pos Jaga Limbangan yang terlihat lengkap dengan berbagai fasilitas untuk melayani pemudik. ”Saya lihat ada layanan kesehatan, vaksinasi, perbaikan kendaraan dan tempat bermain anak. Ini cukup baik dan saya mengapresiasi,” tuturnya.

Berita Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Populer

Berita Terkini

error: Content is protected !!