Ridwan Kamil Apresiasi Akselerasi Sistem Birokrasi dan Pembangunan Infrastruktur Sumedang

waktu baca 2 menit
Senin, 10 Apr 2023 01:32 0 170

KABUPATEN SUMEDANG — Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengapresiasi akselerasi sistem birokrasi dan pembangunan infrastruktur yang dilakukan Pemda Kabupaten Sumedang.

Hal itu dikatakan Kang Emil –sapaan Ridwan Kamil– usai menghadiri Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Sumedang dalam rangka Peringatan Hari Jadi ke – 445 Kabupaten Sumedang, Kamis (27/4/2023).

”Hadir di (rapat) paripurna dalam rangka Hari Jadi ke – 445 Sumedang sekaligus perpisahan karena hitungan empat bulan saya selesai. Sumedang saya apresiasi mengalami banyak perubahan baik secara birokrasi maupun secara fisik,” ucapnya.

Menurut Kang Emil, akselerasi yang dilakukan Pemda Kabupaten Sumedang terlihat dari banyaknya penghargaan yang diraih. Selain itu, Kabupaten Sumedang pun menjadi rujukan daerah lain di Indonesia untuk studi banding mengenai proses digitalisasi.

”Birokrasi ditandai dengan banyaknya penghargaan-penghargaan dan perbaikan-perbaikan luar biasa dan level juaranya tidak hanya Jawa Barat, Sumedang ini level nasional di beberapa urusan,” kata Kang Emil.

Kang Emil menilai bahwa pembangunan infrastruktur di Kabupaten Sumedang memberikan dampak positif bagi masyarakat.

”Secara fisik juga banyak perubahan. Jawa Barat pemerintahnya memberikan dukungan tercatat ada banyak, Cisumdawu bagian dari program nasional, dan provinsi ada Alun-alun, ada Creative Center, ada Command Center untuk digital,” tuturnya.

”Kemudian juga ada Menara Kujang Sapasang yang insyaallah sebulan lagi kita akan resmikan. Sudah sangat ramai. Ada juga rumah sakit sudah groundbreaking di Jatinangor sehingga nanti Sumedang punya rumah sakit terkeren dan ada usulan rumah sakit di Jatigede nanti kita proses,” tambahnya.

Kang Emil juga berpesan agar keharmonisan yang sudah berjalan antara Pemda Kabupaten Sumedang dan DPRD Sumedang bisa terus berlanjut, sehingga masyarakat bisa merasakan manfaatnya dan tentunya meningkatkan indeks kebahagiaan.

”Intinya, wilujeng milangkala 445 tahun, wargi Sumedang kita syukuri nikmat ini, tidak semua daerah bisa kondusif seperti Sumedang, baik antara bupati-wakil bupatinya kondusif, antara eksekutif-legislatifnya kondusif, pembangunannya banyak perubahan. Mari kita syukuri. Yang kurang, kita sempurnakan,” ucap Kang Emil.

Penulis :
Editor :

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *




LAINNYA
error: Content is protected !!