Perangi Narkoba, PT BMR Tes Urine Seluruh Karyawannya

waktu baca 2 menit
Kamis, 9 Feb 2023 20:56 0 352 redaksi

Bombana, Britakita.Net

Dalam rangka memperingati Bulan K3 Nasional tanggal 12 Januari – 12 Februari 2023, salah satu kegiatan PT. Bukit Makmur Resources (PT. BMR) adalah melakukan tes narkoba yang dilakukan secara acak pada karyawan yang bekerja di operasional PT. BMR.

Menurut Darwis  menejer  PT. BMR  kegiatan ini di lakukan guna memastikan kariawan di lingkup perusahaan tidak menggunakan barang haram itu serta berharap agar setiap pekerja yang  mendukung program pemerintah serta  penanggulangan bahaya narkoba sejak lebih dini.untuk itu kegiatan ini  sesuai dengan Permenaker no. 11 tahun 2005 tentang pencegahan dan penanggulangan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika, psikotropika dan zat adiktif lainnya di Tempat Kerja.

Pada pelaksanaannya, kegiatan tes narkoba ini dilakukan bersama dengan Bhabinkamtibmas dan Babinsa Kecamatan Kabaena Utara Kabupaten Bombana, Rabu (8/2/2023).

Manager HSE, Darwis mengatakan PT. BMR berharap agar setiap pekerja yang berada di operasionalnya bebas dari pengaruh narkoba sehingga dapat berkontribusi maksimal dan dapat menekan angka kecelakaan kerja yang bisa diakibatkan oleh penyalahgunaan narkoba.

“Guna terwujudnya pekerjaan layak yang berbudaya K3 untuk mendukung keberlangsungan usaha di tempat kerja” ungkapnya.

Selain kegiatan tes narkoba, rangkaian kegiatan PT. BMR diantaranya penyuluhan dan pelatihan P3K, juga pelatihan penanganan kebakaran pada usai dini di sekolah sekitar perusahaan. Serta kegiatan lainnya yang melibatkan karyawan dalam mencapai tujuan sesuai tema Bulan K3

Laporan : Fendi

Penulis :
Editor :

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *




LAINNYA
error: Content is protected !!