Pemdaprov Jabar Dukung Perkembangan Olahraga Gateball

waktu baca 2 menit
Rabu, 10 Mei 2023 06:45 0 76

KOTA BANDUNG — Pemdaprov Jawa Barat mendukung perkembangan olahraga gateball dengan menyediakan tempat dan fasilitas dalam Turnamen Gateball Gubernur Jawa Barat Cup 2023.

Gubernur Ridwan Kamil sendiri menghadiri Welcoming Reception Turnamen Gateball Gubernur Jawa Barat Cup 2023 di Aula Barat Gedung Sate, Kota Bandung, Senin (15/5/2023) malam.

Turnamen Gateball Gubernur Jawa Barat Cup akan diselenggarakan pada 17-21 Mei 2023 di GOR Bikasoga, Kota Bandung. Ridwan Kamil berharap ajang tersebut bisa meningkatkan prestasi atlet gateball Jawa Barat. Maka dari itu, Pemda Provinsi Jabar mendukung penuh turnamen gateball dengan menyediakan fasilitas juga tempat.

“Saya doakan semua berprestasi dan tentunya kuncinya silaturahminya dalam turnamen ini. Acara kita dukung fasilitas dan tempat. Selamat seluruh menyelenggarakan kita doakan acaranya lancar,” ujar Ridwan Kamil.

Hadirnya kejuaraan olahraga gateball ini diharapkan mampu meningkatkan indeks kebahagiaan warga Jabar. Menurut Kang Emil — sapaan akrab Ridwan Kamil — dengan berolahraga mampu meningkatkan kebahagiaan juga mengurangi stres

“Kita ingin Gateball ini memberikan tujuan utama yaitu bahagia. Dengan olahraga, hormon bahagia meningkat dan hormon stres berkurang,” ujarnya.

Untuk itu, ia meminta atlet gateball Jabar bisa mempopulerkan olahraga yang masuk ke dalam kategori santai kepada masyarakat secara masif. “Jadi dilakukan dirutinkan, dipopulerkan karena gateball ini tidak perlu skill motorik tapi lahir batin harus nyambung,” tutup Kang Emil.

Gateball adalah olahraga permainan sejenis kriket, tapi menggunakan palu untuk memukul bola. Gateball dikenal sebagai olahraga tanpa batas karena dalam permaianannya memang tidak mengenal batas. Gateball pertama kali diperkenalkan di Jepang sebelum menyebar ke banyak negara.

Penulis :
Editor :

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *




LAINNYA
error: Content is protected !!