Menyongsong 1 Tahun Hari Pemungutan Suara, KPU Konkep Bagikan Paket Sembako

waktu baca 2 menit
Selasa, 14 Feb 2023 20:08 0 249 Admin Britakita.net

Konkep, Britakita.net

Menyongsong Pemilihan Umum secara serentak tahun 2024 adalah sejarah bagi Bangsa Indonesia dalam proses demokrasi, bahkan di tahun 2024 mendatang mungkin akan menjadi tahun yang paling melelahkan bagi penyelenggara pemilu dan seluruh aktor politik, Selasa, 14 Februari 2023.

Olehnya itu, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) menggelar aksi membagi bingkisan sembako kepada masyarakat, khususnya di Ibu Kota yakni Langara.

Hal tersebut diselenggarakan mengingat pemilu serentak tahun 2024 mendatang, sehingga dengan adanya kegiatan tersebut, terlihat Ketua KPU Konkep Iskandar, Komisioner KPU Bahrun Marsuki, Sekretaris KPU Zulkifli serta staf Sekretaris KPU Konkep menyambut hari di mana pesta demokrasi akan di gelar.

“Turunnya kami di jalan hari ini adalah untuk membagikan bingkisan sembako kepada masyarakat Konkep, karena mengingat hari ini adalah 1 tahun di mana hari pemungutan suara tahun 2024,” ungkap Iskandar. (14/2/23).

Lanjut Iskandar, sebagai organ konstitusi yang diatur dalam Pasal 22E Ayat 5 UUD 1945, lembaga penyelenggara pemilu memegang peranan penting sebagai jantung pembuatan keputusan politik yang mengatur seleksi kepemimpinan secara demokratis, dan berintegritas. Untuk itu, di harapkan seluruh penyelenggara pemilu 2024 harus menyukseskan pesta demokrasi tersebut.

“Tema hari ini adalah menyongsong satu tahun pemungutan suara tahun 2024, yang ini adakah 14 Februari 2024. Jadi saya harapkan kepada semua penyelenggara kobarkan api semangat agar pemilu tahun 2024 berjalan sukses,” harap dan pukas Iskandar.

Untuk diketahui, sembako yang dibagikan kepada warga hanya di gelar satu hari yakni tadi sore, pukul 16.00 Wita yang titik lokasinya perempatan SMPN 1 Langara.

Laporan : Aan Ahmad

Penulis :
Editor :

Admin Britakita.net

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *




LAINNYA
error: Content is protected !!