Kompak Penerima BLT Desa Momea, Menyumbang Pembangunan Mesjid

waktu baca 1 menit
Minggu, 4 Des 2022 14:17 0 29 redaksi

Konawe, Britakita.net

Tradisi gotong-royong dan musyawarah masih terpelihara oleh Warga Desa Momea, Kecamatan Tongauna, Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra). Kebersamaan itu terlihat saat proses pembangunan Masjid Al-Ikhlas di Desa itu.

Di daerah ini tradisi tersebut tidak pandang status sosial masyarakat, bahkan warga penerima BLT DD, kompak untuk mengumpulkan kebutuhan dana pembangunan Masjid melalui swadaya masyarakat.

Menurut Kepala Desa (Kades) Momea, Jumar, untuk pembangunan masjid Al-Ikhlas, para warga penerima BLT DD  pun tidak ingin ketinggalan berkontribusi dalam pembangunan sarana ibadah tersebut.

” Mereka (penerima BLT DD) telah sepakat bersama Pemerintah Desa dan BPD untuk menyumbang pembangunan masjid baru dan itu ada berita acaranya.” Kata Jumar.

Dikatakannya, dana hasil swadaya masyarakat tersebut digunakan untuk pembangunan awal masjid baru yang telah dilakukan beberapa waktu lalu dengan mendirikan cakar ayam, pondasi, sloop, serta penimbunan tiang.

Kepala Desa yang terpilih kembali pada Pilkades serentak tahun 2022 ini juga menyampaikan bagi donatur yang ingin menyisihkan sebagian rezekinya untuk pembangunan masjid Al-Ikhlas Desa Momea, agar menyalurkan ke rekening Masjid, bank BPD, 005.02.01.004854-8.

” Kami berharap pembangunan masjid Al-Ikhlas ini, dapat berjalan lancar sesuai keinginan dan harapan masyarakat,” Tutupnya.

Laporan: Mar

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *




error: Content is protected !!