25.5 C
Kendari
Minggu, Desember 4, 2022

Karyawan PT TMS Tewas Tertimpah Pohon saat Bekerja

Bombana, Britakita.net

Anggi Setiawan (25) Pekerja PT Tonia Mitra Sejahtra (TMS) yang beroprasi di Pulau Kabaena, Kabupaten Bombana meregang nyawa akibat tertimpah Pohon saat bekerja, Senin (19/9/22). Korban yang merupakan warga Desa Wumbuburo, Kecamatan Kabaena Timur, Bombana sempat menjalani perawatan saat tertimpa Pohon namun saat akan dibawa ke rumah sakit nyawa korban tak tertolong lagi.

Hal tersebut dibenarkan oleh HRD PT Tonia, Eko saat dikonfirmasi melalui telpon selulernya, Rabu (21/9/22) yang menceritakan kronologi hilangnya nyawa Karyawan yang masih baru bekerja di PT TMS saat menjalankan tugasnya.

Dimana bermula saat korban mendapatkan tugas untuk memotong Pohon dengan ukuran besar menggunakan Senso. Dalam proses pemotongan pohon tersebut korban kemudian tertimpah bagian pohon yang telah dipotong sebelumnya menggunakan senso tersebut.

BACA JUGA :  300 Warga Bombana Dites Swab, Tafdil: Ini Upaya Serius Kami Memutus Mata Rantai Covid-19

“Saya tidak ada saat kejadian, tapi menurut keterangan pekerja lainnya, korban memotong beberapa bagian pohon itu, tapi ada bagian yang diluar kontrolnya jatuh dan menimpah korban,” cerita Eko.

Lanjut Eko, usai menghantar jasad pekerja yang belum lama bekerja di TMS itu kerumah keluarganya untuk melakukan proses pemakaman, dirinya kemudian bersama beberapa pihak TMS diperiksa oleh Inspektur Tambang. Dan telah menjelaskan apa yang telah terjadi sehingga ada pekerja kami yang meninggal dunia.

BACA JUGA :  Pemkab Bombana Salurkan 3500 Kwh Listrik Gratis Kepada Warga Kurang Mampu

“Kami sudah diperiksa Inspektur Tambang, dan kami sudah jelaskan semua,” katanya.

Saat ditanya tentang SOP K3 para pekerja PT TMS, Eko memastikan korban yang meninggal dunia telah mengikuti SOP keselamatan kerja sebelum melakukan aktifitas. Dan katanya SOP Kelematan Kerja para Pekerja sudah dilakukan.

“ Korban sebelum bekerja itu menggunakan alat keselamatan sesuai SOP,” tutupnya.

Camat Kabaena Timur, Sahlan yang juga dikonfirmasi tidak berkata banyak atas ada masyarakatnya yang menjadi korban kecelakaan kerja di PT TMS. Dan mengetahui adanya Kecelakaan kerja di wilayah IUP PT TMS.

“ Betul ada yang meninggal akibat kecelakaan kerja,” singkatnya.

Laporan: Mar

Berita Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Populer

Berita Terkini

error: Content is protected !!