Dugaan Korupsi Pembangunan Asrama Haji Kendari, Kejati: Masih Proses Pra Penyelidikan

waktu baca 2 menit
Rabu, 9 Nov 2022 00:12 0 1295 redaksi

Kendari, Britakita.net

Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sultra terus melalukan pendalaman Laporan dugaan Korupsi Pembangunan Asrama Haji Kota Kendari oleh Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Agama Provinsi Sultra. Dan Pihak Kejaksaan telah melakukan pemeriksaan dilokasi pembangunan Asrama Haji yang diduga telah terjadi dugaan penyelewengan dan penyalagunaan uang Negara.

Pekembangan kasus dugaan korupsi di wilayah orang-orang yang mengeri Agama itu disampaikan oleh Kepala Seksi Penerangan Hukum (Kasipenkum), Dodi yang menjelaskan bahwa Laporan Kasus Pembangunan Asrama Haji itu tengah dalam proses pengusunan Laporan.

“Ini masih proses Pra Penyelidikan oleh tim Pidana Khusus (Pidsus) Kejati Sultra,” katanya.

Lanjut Dodi, Setelah menerima Laporan pihak Pidsus langsung menerima Surat Perintah Tugas (Sprintug) untuk melakukan pendalam dengan melakukan pengumpulan data (full data full bucket). Dan pihak Kejaksaan telah melakukan pengecekan langsung terhadap gedung Asrama Haji.

“Sudah dicek lokasinya, jadi ada beberapa gedung yang dibangun selain Asrama Haji ada juga gedung pertemuan dan Gedung Manasik Haji. Dan ini masih bersifat Sprintug jadi belum ada yang diperiksa terkait ini, nanti setelah proses penyusunan laporan diawal dan ada indikasi baru dilanjutkan ke Penyelidikan dan memeriksa beberapa pihak,” katanya.

Namun saat ditanya apa saja temuan Aparat Penegak Hukum (APH) yang di pimpin oleh Raimel Jesaja, Kasipenkum tidak bisa menjelaskan dengan alasan kepentingan proses pra penyelidikan.

“Sata tidak tahu, dan itu belum bisa dipublis nanti tunggu aja perkembangannya yah,” tutupnya.

Untuk diketahui Kejati Sultra telah menerima laporan Dugaan Korupsi Pembangunan Asrama Haji Kendari pada tanggal 5 July 2022 lalu. Dan laporan tersebut langsung didalami oleh pihak Kejaksaan melalui Pidsus Kejati Sultra.

Laporan: Rahim

Penulis :
Editor :

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *




LAINNYA
error: Content is protected !!