Diisukan Pindah di PPP, Andi Sulolipu Tak Masuk Dalam Daftar Bacaleg PDIP Kendari

waktu baca 2 menit
Kamis, 11 Mei 2023 15:02 0 3339 redaksi

Kendari, Britakita.net

Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Kota Kendari baru saja mendaftarkan bakal calon legislatif (Bacaleg) di Komisi Pemilihan Umum (KPU), Kamis 11 Mei 2023.

Dari 35 nama yang diajukan untuk menjadi peserta Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2024 mendatang, nama Andi Sololipu tidak masuk dalam daftar Bacaleg DPC PDI Perjuangan.

Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Kendari, Ishak Ismail mengatakan, bahwa Andi Sololipu tidak mendaftar sebagai Bacaleg dari PDIP.

“Beliau (Andi Sulolipu red) tidak daftar, jadi kami tidak daftarkan. Kalau dia tidak daftar, mungkin dia di PPP, ” katanya.

Ishak Ismail mengaku sudah mendengar informasi bahwa Andi Sulolipu telah merapat ke PPP.

Diisukan Pindah di PPP, Andi Sulolipu Tak Masuk Dalam Daftar Bacaleg PDIP Kendari

Untuk itu, lanjut Ishak, PDI Perjuangan masih menunggu langka kongrit serta bukti – bukti agar dapat mengambil tindakan terkait dengan rencana perpindahan anggota Komisi II DPRD Kota Kendari itu.

“Beliau sendiri yang tidak mendaftar, dan kita juga sudah dengar-dengar dia di PPP. Yah untuk sementara kita masih menunggu kongritnya, kalau sudah ada bukti – bukti yang kongrit baru kita umumkan. Kan tidak mungkin masuk di PPP kalau tidak ada surat pengunduran diri,” jelasnya.

Menurut Ishak, sebagai seorang kader, Andi Sulolipu layaknya mencalonkan tanpa harus dipanggil oleh partai.

“Seharusnya kalau sudah jadi kader, tidak perlu dipanggil lagi, karena sudah kewajiban dia untuk mendaftar. Dan kami juga tidak menyayangkan, karena kita di PDI Perjuangan mati satu, tumbuh seribu, ” tegasnya.

Laporan: Mar

Penulis :
Editor :

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *




LAINNYA
error: Content is protected !!