Bantu Meringankan Beban Orang Lain, Squat Bete Ngisi Berbagi Sembako

waktu baca 2 menit
Jumat, 14 Apr 2023 11:26 0 309 redaksi

Konkep, Britakita.net

Masih ingat dengan perkumpulan pemuda pemudi Squat Bete Ngisi (SBN).? Iya Bete Ngisi adalah perkumpulan atau kelompok para pemuda dari suku Tolaki Wawonii. Bete Ngisi juga bagian dari organisasi Kerukunan Keluarga Tolaki Wawonii (KKTW). Jumat, 14 April 2023.

Di ketaui, orang-orang yang tergabung dalam Bete Ngisi adalah orang yang sifatnya ceria dan tidak mudah tersinggung dalam hal bercanda.

Tahun lalu, Squat Bete Ngisi sukses menyelenggarakan kegiatan festival lomba lulo tradisional. Bahkan di ketahui, tahun ini Squat Bete Ngisi akan kembali menggelar pagelaran festival lomba lulo tradisional secara umum dengan hadiah yang lebih menarik.

Untuk itu, dalam rangka bulan suci Ramadhan 1444 hijrah tahun 2023 Masehi, Squat Bete Ngisi tak luput dari kegiatan tahunan di bulan ramadhan yakni membagikan sembako kepada masyarakat Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep).

Bantu Meringankan Beban Orang Lain, Squat Bete Ngisi Berbagi Sembako

Hal tersebut katakan penanggungjawab Squat Bete Ngisi yakni Untung, SE. Kata Untung, hal tersebut adalah bentuk kepedulian sesama umat muslim dan di momentum bulan suci Ramadhan ini anggota Squat Bete Ngisi menyetujui kegiatan berbagi dengan sasaran para janda dan fakir miskin.

“Alhamdulillah tadi sudah kami lakukan pembagian tugas dan untuk saat ini sasaran kami masih di wilayah Kecamatan Wawonii Barat,” kata Untung. Kamis, 13 April 2023.

Panglima Bete Ngisi ini juga acapkali menuturkan bahwa kegiatan yang di selenggarakan selalu bersama komunikasi motor yakni Celebes Byson Club (CBC). Oleh karena itu, di mana ada SBN di situ juga pasti ada CBC Konkep.

“Adapun jenis yang kami bagikan itu berupa sembako besar, gula, sirup, teh, dan indomie. Alhamdulillah kegiatan tadi terlaksana dengan baik dan sesuai harapan kita,” jelasnya.

Kabag Persidangan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Konkep itu mengharapkan jika dengan adanya bantuan tersebut dapat meringankan beban orang lain. “Darma ini adalah wujud kepedulian kami kepada sesama, dan semoga tahun depan kita masih di beri panjang dan Insya Allah kita dapat berbagi lagi dan lebih banyak lagi,” harap dan pukas Untung.

Laporan: Aan Ahmad

Penulis :
Editor :

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *




LAINNYA
error: Content is protected !!