25.2 C
Kendari
Minggu, Desember 4, 2022

Polresta Kendari Kerahkan Puluhan Personel Amankan Pilkades Serentak di 17 Desa

Konawe Selatan, Britakita.net

Kepolisian Resor Kota (Polresta) Kendari menurunkan puluhan personel untuk mengamankan pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak 2022 di 4 Kecamatan di Kabupaten Konawe Selatan (Konsel), Sabtu, 7 Mei 2022.

Kapolresta Kendari, Kombes Pol M Eka Faturrahaman mengatakan bahwa pihaknya menurunkan 32 personil yang tersebar di 17 desa di 4 Kecamatan.

“Personel disiagakan dalam melakukan pengecekan dan pengawasan pelaksanaan PAM tahapan Pilkades di Wilayah Kabupaten Konsel Wilayah Hukum Polresta Kendari,” ungkapnya.

BACA JUGA :  Stakeholder Desa Labotoy, Gelar Musdes Terkait RKP Desa 2022

Mantan Dir Narkoba Polda Sultra menambahkan selain melakukan pemetaan, para personel juga melakukan deteksi dan monitoring potensi kerawanan yang ada, dalam pelaksanaan Pilkades serentak.

“Kita koordinasi dengan PPKD setempat, guna mengantisipasi kerawanan yang ada di setiap tahapan Pilkades serentak di Kabupaten Konsel,” tambahnya.

BACA JUGA :  Diduga Abaikan Pasien Gejala Gagal Ginjal, RS Tiara Sentosa Justru Minta Uang Muka

Selain memastikan kesiapan personel, dirinya juga langsung turun ke lokasi, untuk melakukan pendekatan terhadap Calon Kades dan para pendukung agar tercipta pilkades yang damai.

“Kita juga melakukan himbauan Kamtibmas kepada para calon kades dan para pendukungnya agar tercipta pilkades yang damai,” pungkasnya.

Laporan: Adh

Berita Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Populer

Berita Terkini

error: Content is protected !!