Lantik Delapan Camat, Bupati Konawe Inginkan Camat Kerja Cerdas Menuju Konawe Gemilang

waktu baca 3 menit
Selasa, 9 Mar 2021 22:19 0 280 redaksi

Konawe, Britakita.Net

Bupati Konawe, Kery Saiful Konggoasa (KSK) melantik Delapan Camat di Pendopo Kantor Bupati Konawe, Senin (08/03/21). Dimana dalam pelantikan tersebut Bupati Konawe meminta untuk bekerja dengan keras dan bekerja sama mewujudkan Konawe Gemilang

Hal tersebut diungkapkan Bupati Konawe dua periode ini dalam sambutannya berpesan kepada Camat yang baru saja dilantik untuk gas pool dalam mengemban tugas. Selain itu para Camat di harapkan untuk bekerja cerdas menuju Konawe gemilang.

Lantik Delapan Camat, Bupati Konawe Inginkan Camat Kerja Cerdas Menuju Konawe Gemilang

“Saya harapkan kepada para camat yang baru dilantik harus gas pool, setiap saat saya akan sidak di daerah yang saudara pimpin. Saya harap camat kerja cerdas menuju Konawe gemilang,” ungkapnya.

Pelantikan delapan camat ini karena telah berdedikasi dan berkinerja serta perlunya penyegaran. Kata dia, enam camat didefinitifkan sebagai camat karena selama mereka ditunjuk sebagai pelaksana tugas (Plt) camat telah menunjukan dedikasi dan kinerja yang sangat baik.

Lantik Delapan Camat, Bupati Konawe Inginkan Camat Kerja Cerdas Menuju Konawe Gemilang

Sedangkan dua camat baru lainnya yang baru dilantik, kata Kery, dilakukan rotasi ke tempat lain. Mereka telah lama bertugas sehingga perlu penyegaran.

Pelantikan delapan camat ini, lanjut Kery, telah melalui proses yang melibatkan Badan Pertimbangan Jabatan dan Kepangkatan (Baperjakat). Selain Camat yang tidak berlatar belakang pendidikan diploma/sarjana pemerintahan wajib mengikuti Diklat Camat.

Lantik Delapan Camat, Bupati Konawe Inginkan Camat Kerja Cerdas Menuju Konawe Gemilang

Hal ini untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan di bidang pemerintahan. Hal tersebut sejalan dengan Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 30 Tahun 2009 Pasal 1 Angka 3 yakni pendidikan yang bersifat teknis.

“Saya menitip pesan agar para camat yang baru dilantik, dapat membantu saya dan Wakil Bupati Konawe Gusli Topan Sabara,” paparnya.

Mantan ketua DPRD Konawe ini berharap, agar para camat senantiasa menjaga dan mempertahankan integritas, loyalitas kepada pimpinan, serta disiplin dan komitmen terhadap tugas dan tanggung jawab.

Lantik Delapan Camat, Bupati Konawe Inginkan Camat Kerja Cerdas Menuju Konawe Gemilang

“Saya mengharapkan komunikasi hubungan yang harmonis kepada pimpinan daerah. Baik Bupati dan Wakil Bupati, Sekretaris Daerah, dan juga kepada seluruh pimpinan OPD maupun pejabat vertikal lainnya,” pungkasnya.

Berikut Nama-nama Camat yang telah dilantik:
1). Drs. Rakmin, M.Si, jabatan lama Sekretariat Dewan Pengurus Kopri, jabatan baru sebagai Camat Abuki,
2). Abu Bakar, SP., MM, jabatan lama Sekretaris Camat Abuki, jabatan baru Camat Asinua, 3). Hj. Dewi Saranani, S.Pd, jabatan lama Sekretaris Camat Pondidaha, jabatan baru Camat Pondidaha,
4). Arlin L, SE, jabatan lama Sekretaris Camat Besulutu, jabatan baru Camat Besulutu.
5). Masnurlena, S. Sos, jabatan lama Sekretaris Camat Meluhu, jabatan Baru Camat Meluhu,
6). Manto K, S. Sos, jabatan lama Sekretaris Camat Onembute, jabatan Baru Camat Onembute,
7). Masnur, S.Pd.I., MM, jabatan lama Sekretaris Camat Soropia, jabatan baru Camat Soropia,
8). Dahlan, SP., MM, jabatan lama Kepala Bidang Pemerintahan Desa dan Kelurahan Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Kabupaten Konawe, jabatan baru Camat Lalonggasumeeto.

(Advetorial)

 

Penulis :
Editor :

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *




LAINNYA
error: Content is protected !!