Kecelakaan Maut di Kendari, Pengendara Motor Tewas di Tempat Usai Disenggol Minibus

waktu baca 2 menit
Sabtu, 30 Sep 2023 22:20 0 381 redaksi

Kendari, Beritakita.net

Seorang pemotor bernama Arifuddin (55) mengalami kecelakaan maut di kawasan Jalan R. Soeprapto, Kelurahan Tobuuha, Kecamatan Puuwatu, Kota Kendari, Sabtu, 30 September 2023, sekitar pukul 14.00 Wita.

Peristiwa tersebut di melibatkan minibus Toyota dengan nomor polisi DT 1396 RE, dan sepeda motor Honda dengan nomor polisi DT 6759 OH.

Kasat Lantas Polresta Kendari, AKP Muchsin mengungkapkan pengemudi minibus Toyota bernama Hasdin (24) asal Desa Lemo Bajo, Kecamatan Wawolesea, Kabupaten Konawe Utara (Konut), bertabrakan dengan pengendara sepeda motor Honda yang bernama Arifuddin dari Jalan H. Abd. Silondae, Kelurahan Korumba, Kecamatan Mandonga, Kota Kendari.

AKP Muchsin juga menceritakan kronologis kecelakaan bermula saat minibus Toyota yang dikemudikan oleh Hasdin melaju dari arah barat ke timur menuju Mandonga dengan kecepatan sekitar 40 km/jam.

Lanjut, saat yang bersamaan, sepeda motor Honda yang dikendarai oleh Arifuddin juga bergerak dari arah yang sama. Saat mendekati lokasi kejadian, pengemudi minibus mencoba mendahului sepeda motor.

“Namun upaya mendahului tersebut mengakibatkan pengendara sepeda motor kehilangan kendali dan diserempet minibus, sehingga menyebabkan terjadinya kecelakaan lalu lintas,” jelasnya.

Lebih lanjut, sehingga dari peristiwa laka lantas tersebut menyebabkan pengendara motor yang bernama Arifuddin meninggal dunia di tempat kejadian.

“Saat jenazah korban di bawa ke RS Bhayangkara, tidak di temukan luka-luka yang parah. Almarhum juga ada riwayat sakit jantung disertai dengan surat rujukan,” bebernya.

Dari kejadian tersebut, kerugian diperkirakan mencapai Rp. 300 ribu, pihak kepolisian juga telah mendatangi Tempat Kejadian Peristiwa (TKP) untuk melakukan penyelidikan lebih lanjut dan memastikan penyebab kecelakaan ini.

Penulis : Salman
Editor : Redaksi

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *




LAINNYA
error: Content is protected !!