Jelang Hari Raya Idul Adha, Pemkab Bombana Gelar Pasar Murah di Kabaena

waktu baca 1 menit
Senin, 10 Jun 2024 13:43 0 135 redaksi

Bombana, Britakita.net

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bombana menggelar pasar murah menjelang Hari Raya Idul Adha. Hal tersebut dilakukan untuk menekan kenaikan harga sembilan bahan pokok (Sembako).

Kegiatan pasar murah yang digelar di pelabuhan Sikeli, Kecamatan Kabaena Barat langsung diserbu oleh ratusan warga yang ingin memperoleh barang dagangan sesuai yang di harapakn terlebih menjelang hari raya idul adha atau hari raya kurban.

Pj Bupati Bombana, Edy Suharmanto, hadir dalam acara tersebut bersama jajaran pejabat daerah. Pasar murah juga diadakan di Kelurahan Dongkala, Kabaena Timur.

Jelang Hari Raya Idul Adha, Pemkab Bombana Gelar Pasar Murah di Kabaena

“Setiap lokasi menyediakan 300 paket bahan pokok untuk masyarakat kurang mampu yang telah mengambil kupon dari kelurahan,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Perindakop Bombana, Asis Fair.,S.Sos menjelaskan bahwa paket yang dijual mencakup beras 10 kilogram, susu, minyak goreng, bawang merah, dan telur.

Harga bahan pokok ini disubsidi pemerintah, lebih murah 8 ribu hingga 10 ribu rupiah dibandingkan harga pasaran.

“Pasar murah ini bertujuan menekan laju inflasi di Bombana yang masih 3,64 persen,” ungkapnya

Pasar murah ini merupakan bagian dari upaya Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) untuk mengendalikan inflasi di Kabupaten Bombana.

 

 

Penulis : Fendi
Editor : Redaksi

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *




LAINNYA
error: Content is protected !!