BPVP Kendari Teken MoU dengan IAD Wilayah Sultra Bentuk Pusat Pelatihan Operator Jahit Muda

waktu baca 2 menit
Selasa, 29 Nov 2022 16:48 0 43 redaksi

Kendari, Britakita.net

Balai Pelatihan Vokasi dan Produktivitas (BPVP) Kendari dengan Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) membentuk pusat pelatihan kinerja program pelatihan operator jahit muda.

Nota Kesepahaman itu ditandatangani, Kepala BPVP Kendari, Dr. La Ode Haji Polondu bersama anggota IAD Wilayah Sultra dan IAD daerah se Sultra, bertempat di aula kantor Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sultra, Selasa, 29 November 2022.

Kepala BPVP Kendari, Dr. La Ode Haji Polondu mengatakan perjanjian kerjasama tentang penyelenggaraan pelatihan kinerja ini merupakan yang pertama dilakukan oleh BPVP Kendari.

“Kerjasama dengan IAD Wilayah Sultra bisa dapat menghasilkan nilai positif, terutama dalam menambah pengetahuan dan keterampilan bagi anggota IAD se wilayah Sultra,” ucapnya.

Lebih lanjut, pelatihan kinerja ini bakal dilaksanakan selama 90 jam dengan materi program operator jahit mode khususnya jahit seprei, badcover dan handuk.

“Program menjahit khususnya jahit seprei, badcover dan handuk, dipilih anggota IAD karena ketiganya merupakan kebutuhan rumah tangga yang sangat dibutuhkan dalam kehidupan sehari-hari dan sifatnya dibutuhkan terus menerus,” lanjutnya.

Hal senada juga disampaikan, Pengawas IAD Wilayah Sultra, Raimel Jesaja, SH. MH juga menyampaikan rasa senang dan bahagianya karena perjanjian kerjasama terkait pelatihan tersebut belum pernah diadakan baik di wilayah Sultra maupun di Indonesia.

“Ibu-ibu IAD se wilayah Sultra mempunyai suatu inisiatif, inovasi dan kreativitas, sebab bagaimanapun organisasi ibu-ibu harus punya produk hasil karya kerja yang dapat bermanfaat dan bisa dirasakan dampaknya bagi anggota IAD, keluarga, kantor maupun lingkungan sekitar,” jelasnya.

Laporan: Adh

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *




error: Content is protected !!