Pangkalan TNI AL Kendari Gencarkan Vaksin untuk Masyarakat Maritim

waktu baca 2 menit
Kamis, 5 Agu 2021 10:47 0 283 redaksi

Kendari, Britakita.net

Pangkalan TNI AL (Lanal) Kendari terus melakukan serbuan vaksin dosis kedua yang diselenggarakan di Mako Lanal Kendari oleh Tim Balai Kesehatan Lanal Kendari.

Serbuan vaksinasi kepada masyarakat maritim gencar dilakukan. Menjalankan arahan Presiden Joko Widodo (Jokowi), TNI dan Polri turun aktif menyukseskan program pemerintah, percepatan pelaksanaan serbuan vaksinasi kepada masyarakat Indonesia.

Komandan Lanal Kendari, Kolonel Laut (P) Andike Sry Mutia mengatakan serbuan vaksinasi Covid-19 untuk masyarakat Maritim dilakukan dengan secara gratis.

“Serbuan vaksinasi Covid-19 bagi masyarakat maritim ini, untuk menyukseskan program vaksinasi pemerintah, guna mencegah penyebaran covid-19 yang saat ini melonjak,” ungkapnya, Kamis, 5 Juli 2021.

Hingga saat ini, Lanal Kendari telah memberikan vaksin Covid-19 kepada 3500 masyarakat maritim baik usia dewasa maupun anak-anak dengan menggunakan jenis vaksin Sinovac.

“Vaksin yang telah diberikan dapat menurunkan angka kenaikan penyebaran wabah Covid-19 di Provinsi Sultra khususnya Kota Kendari,” tuturnya.

Hal senada juga disampaikan Kepala Balai Kesehatan Lanal Kendari Lettu Laut (K/W) Geldiana Leping mengatakan bahwa peserta vaksinasi ini merupakan masyarakat Maritim (Pesisir) yang berdomisili di sekitar Mako Lanal Kendari hingga pekerja tambang yang berdomisili di Morosi, Kabupaten Konawe.

“Serbuan Vaksinasi ini dilaksanakan sebagai bentuk keseriusan Lanal Kendari untuk menindaklanjuti Program Pemerintah dalam rangka mensukseskan Serbuan Vaksinasi kepada masyarakat di seluruh Indonesia satu juta vaksin sehari guna meminimalisir dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” jelasnya.

Laporan: Muh. Ardiansyah Rahman
Editor: Komar

Penulis :
Editor :

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *




LAINNYA
error: Content is protected !!