1000 Langkah Hugua Untuk Pariwisata Sultra

waktu baca 2 menit
Sabtu, 6 Apr 2019 12:59 0 413 redaksi

Kendari, Britakita.id

Saatnya saat ini membuat langkah pertama untuk 1000 langkah konkrit yang dapat terjadi daripada membuat 1000 rencana yang membuat langkah pertama kabur.

Hal itu diungkapkan oleh Ketua Dewan Pimpinan Daerah Gabungan Industri Pariwisata (DPD GIPI ) Sultra Ir. Hugua, bahwa hasil Rakerda ini berbentuk Pola aksi, bukan dokumen laporan yang akan menjadi file.

“Iyah, Iyah, pertemuan ini akan menjadi langka awal dari pada 1000 langkah dapat terjadi selanjutnya,” ucap Ketua Asosiasi Pemda Maritim 6 Negara CTI ini. Jumat, (05/04).

GIPI berpendapat, bahwa belum ada arah dan kebijakan pariwisata Sultra yang tegas, sehingga para pemilik dan pelaku Industri pariwisata bekerja dengan pola dan kapasitas masing-masing. Sejuah ini belum ada sinergitas antar pemangku kepentingan yang meliputi, Pengusaha, Pemerintah, Perguruan Tinggi, Media, dan masyarakat yang dikenal dengan sinergitas pentahelix.

Hugua yang juga Caleg DPR RI Dapil Sultra PDI Perjuangan Nomor urut 1 ini akan mengkomunikasikan hasil Rakerda ini dengan Gunernur dan para Bupati dan Walikota se-Sultra. Hal ini bermaksud untuk memantapkan dan arah kebijakan pariwista Sultra.

Dengan demikian penggunaan APBD Provinsi dan Kabupaten/ Kota saling sinergis dalam membangun Sultra khususnya disektor pariwisata. Potensi Pariwisata Sultra ini kelas dunia, Wakatobi, Labengki, Air Panas Wawolesea, Liang Kabori, surving Tumburano , Keraton Buton, savana Bombana, Rawa Aopa, Gunung Ahua Watu, sungai terpendek dan masih banyak lagi potensi lain yang semuanya kelas dunia.

“Mestinya sinergitas pentahelix mampu mendatangkan dolar untuk mendongkrak perekonomian masyarakat,” tegas Hugua dengan mimik berapi-api.

Laporan Adam

Penulis :
Editor :

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *




LAINNYA
error: Content is protected !!