25.6 C
Kendari
Minggu, Desember 4, 2022

Sempat Dilaporkan Hilang di Hutan, Warga Konut Ditemukan di Sulteng

Kendari, Britakita.net

Kamron (55) warga Desa Tetewatu, Kecamatan Wiwirano, Kabupaten Konawe Utara (Konut) yang sempat dilaporkan hilang berhasil ditemukan.

Ia diketahui ditemukan warga Desa Laronai, Kecamatan Bungku Pesisir, Kabupaten Morowali Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng).

Kamron sendiri sebelumnya dinyatakan hilang saat berada di kebunnya, di hutan kawasan perbatasan Provinsi Sultra dan Sulteng.

Hilangnya Kamron sempat menggegerkan warga serta belasan rekannya yang bersama-sama berangkat ke kebun, bersama dengannya.

Bahkan, tim rescue dari Pos SAR Konut juga sempat dikerahkan dibantu aparat kepolisian dan warga untuk melakukan pencarian.

BACA JUGA :  Laka Lantas di Konawe, Pria Terpental Masuk ke Kabin Mobil

Kepala Basarnas Kendari, Aris Sofingi dalam keterangan persnya mengatakan, penemuan korban dilaporkan Kades Sabandete l pada pukul 13.20 WITA.

“Korban telah ditemukan oleh masyarakat Desa Laronai, dalam keadaan selamat di Hutan Laronai sekitar 15 Km,” ungkap Aris, Senin, 6 Juni 2022.

Aris menyebut, saat ini korban telah evakuasi ke Puskesmas Bungku Pesisir, untuk selanjutnya menunggu kedatangan rombongan penjemputan dari keluarga korban

“Dengan ditemukannya korban tersebut dalam keadaan selamat, Ops SAR terhadap satu orang yang hilang dinyatakan selesai dan ditutup,” pungkas Aris.

BACA JUGA :  Pengunjung Danau Fotu di Buteng Diterkam Buaya, Luka Menganga di Paha Kanan dan Terima 83 Jahitan 

Informasi yang dihimpun, pada Minggu, 5 Juni 2022, Kamron bersama 16 rekannya berangkat ke kebun yang berada di kawasan hutan perbatasan Sultra dan Sulteng.

Namun, saat ke-16 rekannya telah kembali berkumpul di tempat penyimpanan motor, Kamron yang belum kembali, hingga dilakukan pencarian.

Saat itu juga dilakukan pencarian oleh rekan korban dibantu keluarga dan masyarakat sekitar dengan hasil nihil.

Laporan: Adh

Berita Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Populer

Berita Terkini

error: Content is protected !!