25.6 C
Kendari
Minggu, Desember 4, 2022

Polres Konkep Siap Dibentuk, Berkekuatan Ratusan Personel Polisi 

Konkep, Britakita.net

Tim Markas besar Kepolisian Negara Republik Indonesia (Mabes Polri) menyambangi Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), Kamis, 25 Agustus 2022

Kunjungan perwira polisi bintang satu ini adalah dalam rangka peninjauan persiapan pembentukan Kepolisian Resor (Polres) Konkep.

Dalam kunjungan perdana ini, Brigjen Pol. Drs. Budi Yuwono, M. H di dampingi Akbp Eko Mei Probo Cahyono, penata TK 1 Ahmad Bustomi, iptu Agista Ryan Mulyanto dan Pm 1 Pepen Supendi.

Sedangkan dari Tim Polda Sultra turud hadir Karo Log Kombes Pol. Leo Joko Tri Wibowo, Sim, Kabag Strajemen Kompol Muhajir, Brigadir Dirga, Bripka Tri Cahyo dan Bharaka Putu.

Turut hadir pula perwakilan Polres Kota Kendari Wakapolresta AKBP Saiful Mustofa, SIK, M. Si, Kabag SDM Kompol Magdalena Anita Sitinjak, SIK, Kabag REN Kompol Andi Usri, SH., MH, dan Briptu Endang Suliasti.

Tim Mabes Polri, Polda dan Polres di jemput Bupati Konawe (Konkep) Ir. H. Amrullah, MT bersama jajaran forum komunikasi pimpinan daerah di Rumah Jabatan (Rujab) Bupati Konkep.

BACA JUGA :  Gelar Raker, Ketua PKK Minta Kader Ciptakan Daya Saing Untuk Kabupaten Konkep

Ir. H. Amrullah, MT dalam sambutannya mengucapkan rasa syukur atas kunjungan Brigjen Pol,. Drs Budi Yuwono. Bupati Konkep 2 Periode itu juga mengatakan Pemda Konkep berkomitmen memenuhi segala pesyaratan yang dibutuhkan baik lokasi dan gedung Kantor Polres Konawe Kepulauan.

“Saya harapkan tim asistensi yang dipimpin langsung Brigjen Pol Drs Budi Yuwono SH dapat memberikan penilaian yang baik sehingga layak di bentuk Polres Konawe kepulauan,” terang Amrullah.

Tempat yang sama, Wakapolresta Kendari AKBP Saiful Mustofa, SIK, M. Si menyatakan terimakasih atas sambutan dari Pemda Konkep, serta menyampaikan permohonan maaf dan salam dari Bapak Kapolresta Kendari yang tidak sempat hadir dengan rombongan Tim Asistensi di karenakan ada kegiatan lain yang harus dihadiri beliau.

“Kegiatan kunjungan tim asistensi adalah pembentukan Polres Konkep, selanjutnya akan di paparkan oleh Tim asistensi di Kementrian Menpan-RB, sehingga dengan terbentukanya Polres di harapkan dapat meningkatkan pelayanan Hukum dan pelayanan administrasi kepada masyarakat Konkep,” kata Wakapolres Kendari.

BACA JUGA :  Sempat Tertunda Akibat Kendala Cuaca, Pengerjaan Jalan Padat Karya Desa Palingi Barat Dipastikan Telah Selesai

Sementara itu, Ketua Tim Asisstensi Brigjen Pol,. Drs Budi Yuwono M. H, menjelaskan jika pembentukan Polres Konkep merupakan program Kapolri yang presisi sesuai tata organisasi kelembagaan.

“Kapolri memint tim asisstensi untuk meninjau langsung lokasi dan kelayaakan kabupaten yang belum memiliki Polres, serta kami berharap persyaratan yang di minta oleh Kemenpan-RB agar dapat terpenuhi dalam hal lahan, dan legalitasnya,” harapnya.

Dengan hadirnya Polres di Konkep, diharapkan dapat meningkatkan perputaran ekonomi yang berkelanjutan dan apabila Polres Konkep terbentuk, maka Kamtibmas akan lebih baik dikarenakan kesejahteraan masyarakat tidak terlepas dengan keamanan.

“Bahwa dengan adanya pandemi covid 19 kita tidak boleh lengah dan tetap menerapkan protokol kesehatan. Kami juga akan menyiapkan anggota yang bertugas minimal 200 personil sampai 400. Serta tak lupa juga ucapkan Terima kasih atas segala sambutannya,” tutup Budi.

Laporan : Aan Ahmad

Berita Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Populer

Berita Terkini

error: Content is protected !!