23.8 C
Kendari
Sabtu, Desember 3, 2022

Momentum Hari Kartini, Ini Pesan Andi Nirwana Untuk Kaum Perempuan

Bombana, Britakita.net

Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) kabupaten Bombana Provinsi Sultra memperingati Hari Kartini, Kamis (21/4/2022).

Peringatan yang dilaksanakan di Aula Tanduwale Kantor Bupati Bombana mengangkat tema ‘Dengan tema semangat Kartini, kita wujudkan kualitas keluarga yang maju dan mandiri”.

Ketua TP PKK Kabupaten Bombana, Andi Nirwana Sebbu menuturkan, tema yang dipilih dalam peringatan Hari Kartini ini diambil dari penggalan kalimat RA Kartini.

“Penggalan kalimat RA Kartini itu jadi sprit bagi perempuan Indonesia. Kalimat itu menggema setiap 21 April yang merupakan hari lahir pahlawan perempuan bernama lengkap Raden Ajeng Kartini,” kata Menurut Andi Nirwana.

BACA JUGA :  Pameran HPN Resmi Dibuka, Diharap Jadi Penyegar Pikiran dan Perasaan Masyarakat di Tengah Pandemi

Istri Bupati Bombana dua periode ini menjelaskan, dengan peringatan ini dirinya berharap bisa mendorong terciptanya keluarga yang berkualitas.

“Saya berharap Kartini muda, dewasa dan tua agar menjadi keluarga yang berkualitas. Kita semua miliki kesempatan sama di berbagai bidang,” kata senator Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI ini.

Politisi perempuan Sultra ini menyebut, sejak dahulu, zaman RA Kartini, perempuan dan laki-laki sudah hampir memiliki peran yang sama.

Saat ini misalnya, banyak kaum perempuan yang memiliki peran dalam memajukan bangsa, bahkan menentukan arah kebijakan pembangunan Indonesia.

“Sudah banyak perempuan jadi politisi bahkan jadi pengusaha besar. Perempuan harus berdiri di kaki sendiri. Tetapi tidak melupakan kodratnya sebagai seorang ibu,” ujar Andi Nirwana.

BACA JUGA :  Rayakan HUT ke-77 TNI, Korem 143 Halu Oleo Gelar Lomba Fotografi Berhadiah Total Rp 13 Juta

Mantan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bombana ini juga menegaskan, perempuan harus menjaga dan memberikan pendidikan bagi anaknya dan keluarganya, terutama menyangkut kekerasan terhadap perempuan.

“Terkait kekerasan perempuan yang mereka mereka dengar dan lihat, jagan pernah mereka takut untuk melaporkan. Biar ada pembelajaran bagi mereka (pelaku),” pungkasnya.

Untuk diketahui, hari Kartini tersebut dihadiri Bupati dan para pimpinan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompinda) Bombana

Penulis : Fendi

Berita Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Populer

Berita Terkini

error: Content is protected !!