28.3 C
Kendari
Rabu, November 30, 2022

Miliki WIL, Kasi Sarpras Dikbud Sultra diduga Melanggar PP PNS

Kendari, Britakita.net

Kepala Seksi Sarana dan Prasarana (Kasi Sarpras) Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Sultra berinisial LAA diduga memiliki wanita idaman lain (WIL).

Berdasarkan hasil penelusuran media ini identitas wanita yang diduga simpanan LAA diketahui berinisial J alias P, yang bekerja sebagai ladies companion (LC) di sebuah karaoke yang ada di Kota Kendari.

Dugaan perselingkuhan LLA nampak dari beberapa bukti gambar kebersamaannya dengan J alias P. Keduanya nampak dekat dan akrab.

Jika mengacu pada Peraturan Pemerintah (PP)  nomor 45 tahun 1990, tindakan perselingkuhan oleh PNS alias ASN tidak dibenarkan. Di dalam aturan tersebut, terdapat larangan yang tegas bagi PNS untuk melakukan perselingkuhan.

BACA JUGA :  Diduga WNA Cina Terlibat Penambangan Illegal, Imigrasi Kendari Akan Cek Langsung Lokasi PT PJP

Larangan bagi ASN untuk berselingkuh merujuk pada Pasal 14 yang berbunyi “ASN dilarang hidup bersama dengan wanita yang bukan istrinya atau dengan pria yang bukan suaminya sebagai suami istri tanpa ikatan perkawinan yang sah”.

Yang dimaksud dengan hidup bersama adalah melakukan hubungan sebagai suami istri di luar ikatan perkawinan yang sah, yang seolah-olah merupakan suatu rumah tangga.

Menanggapi hal tersebut, LAA mengaku tak memiliki WIL atau wanita simpanan.

Ditanya soal foto kebersamaan dirinya dan J di salah satu tempat hiburan malam di Kota Kendari, Ia tak menampik kebenaran gambar  tersebut.

BACA JUGA :  Seorang Ayah di Kendari Tega Cabuli Anak Kandungnya Sendiri 

“Itu memang benar foto saya. Tapi itu dua tahun lalu, saat itu saya diundang dengan teman-teman untuk merayakan ulang tahun saya yang ke-39. Jadi, saya juga hanya dipanggil,” akuinya, Selasa 11 Oktober 2022 malam.

Lebih lanjut, saat ditunjukan gambar lainnya yang memperlihatkan dirinya dan J berfoto selfie, LAA juga membenarkan bahwa lelaki yang berada di foto tersebut adalah dirinya.

“Kalau itu saya benarkan. Karena dari bajunya, itu baju saya. Pernah berfoto, saya sudah lupa kalau baju kuning itu di mana posisi fotonya itu,” ungkapnya.

Laporan: Adh

Berita Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Populer

Berita Terkini

error: Content is protected !!