28.3 C
Kendari
Rabu, November 30, 2022

Menteri Pertanian Datang, Petani Konsel Tanam Padi Malam Hari

Konsel, Britakita.net.

Menteri Pertanian (Mentan) RI, Syahrul Yasin Limpo mengunjungi areal persawahan Desa Cialam Jaya, Kecamatan Konda, Kabupaten Konawe Selatan (Konsel), Jumat malam, (19/8/2022).

Dalam Kunjungan Kerja ini (Kunker) Mentan yang akrab disebut SYL tiba di Desa Cialam Jaya saat hari telah gelap, karena adanya keterlambatan dari jadwal yang telah di tentukan pada pukul 15.00 WITA.

Kendati tiba pada malam hari SYL tetap melakukan rangkain kunjungan kerja, diantaranya melihat proses penanaman padi secara tradisional yang dilakukan petani setempat.

BACA JUGA :  Menyambangi Kubur dan Ribuan Tengkorak di Gua Kumapo 

Alhasil, petani yang diminta untuk mendemokan cara menanam padi dengan alat tabur benih bernama tabela pun tanpa sungkan langsung turun ke sawah.

Meski cara menanam padi malam hari tidak umum dilakukan masyarakat petani sawah di Konsel, namun pada momen tersebut Mentan RI SYL tampak antusias menyaksikan langsung aksi para petani tersebut.

Dihadapan petani, Mentan RI SYL mengajak seluruh kepala daerah, TNI dan Polri, untuk sungguh-sungguh dan terlibat langsung dalam peningkatan produktivitas pertanian untuk mewujudkan pangan nasional yang kuat.

BACA JUGA :  Polisi Dalami Kasus Pembakaran Rumah Pasutri di Konsel 

SYL juga menginstruksikan jajarannya bawahannya untuk memperhatikan Provinsi Sultra, khususnya Kabupaten Konsel dalam segi produktifitas pertanian.

“Mari pak Gubernur, Bupati dan Walikota serta kepolisian dan TNI kita bertani dan saya minta pihak perbankan BNI, BRI bantu petani untuk permodalan,” terangnya SYL

Laporan : Hamka Dwi Sultra

Berita Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Populer

Berita Terkini

error: Content is protected !!