28.3 C
Kendari
Rabu, November 30, 2022

Libatkan Brimob, Polresta Kendari Lakukan Operasi Khusus Pemberantasan Kejahatan Jalanan

Kendari, Britakita.net 

Aksi kejahatan jalanan di Kota Kendari mulai marak sejak awal 2022, beragam dan rentetan peristiwa terjadi dan korban terus berjatuhan hingga kini.

Aksi kriminalnya berbeda-beda seperti, pembusuran, penodongan, begal, pembacokan, pengeroyokan hingga penikaman yang menyasar hampir di semua tempat.

Korbannya pun tak pandang usia, dari mulai orang tua hingga anak-anak, pun terjadinya juga tidak selalu malam hari, beberapa diantaranya justru terjadi di siang hari.

Meski jajaran aparat penegak hukum terus berkejaran dengan waktu untuk memberangus pelaku, namun kejahatan jalanan seakan tidak berkurang.

Para pelaku yang umumnya ‘orang tidak dikenal’ atau OTK masih saja mengancam dan menimbulkan keresahan di masyarakat di Kota Lulo Kendari.

BACA JUGA :  Narkoba Buat Sembilan Tahun Karir Sipir Kahar Sia-sia

Kondisi itu pun menjadi perhatian khusus jajaran Kepolisian Resor Kota (Polresta) Kendari yang melakukan operasi khusus untuk penanganan kejahatan jalanan tersebut.

Kapolresta Kendari, Kombes Pol Muh Eka Faturrahman mengungkapkan, operasi khusus dilaksanakan untuk memberantas kejahatan jelanan yang meresahkan masyarakat.

“Kami bersama Brimob, Dit Samapta Polda Sultra telah melakukan operasi khusus terkait dengan kasus pembusuran OTK sebagai bentuk atensi kami terhadap kejahatan di Kota Kendari,” tegasnya, Kamis, 12 Mei 2022.

BACA JUGA :  Curi HP Ustadz, Pak Ogah Diamankan Polisi

Mantan Dir Resnarkoba Polda Sultra itu juga mengungkapkan, operasi khusus memprioritaskan tempat yang rawan menjadi lokasi kejahatan OTK.

“Diprioritaskan di tempat-tempat yang rawan, dan jam-jam atau waktu terjadinya kapan,” tambah Kombes Pol Eka.

Selain itu, ia juga mengungkapkan beberapa titik yang menjadi pusat keramaian pemuda bakal dilakukan pengamanan.

Menurutnya,pada beberapa kejadian terakhir ini, lokasi yang ramai dengan kumpulan pemuda pemudi yang menjadi tempat pembusuran.

“Kami akan melakukan penegakan hukum yang tegas terhadap para pelaku,” tegas Kombes Pol Eka.

Laporan : Adh / Editor: Up

Berita Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Populer

Berita Terkini

error: Content is protected !!