25.6 C
Kendari
Minggu, Desember 4, 2022

Kunjungi Pasar Baruga, Walikota Kendari Sebut Ketersediaan Sembako Relatif Stabil 

Kendari, Britakita.net 

Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir, bersama Kepala Kanwil VI Komisi Pengawasan Persaingan Usaha (KPPU) Makasar Hilman Pujana dan Kepala Dinas Perdagangan Koperasi dan UMKM Kota Kendari Alda Kesutan Lapae mengunjungi Pasar Baruga Kota Kendari.

Pantauan Britakita.net di lokasi Kamis (28/7/2022) kunjungan tersebut untuk memastikan ketersediaan sembilan bahan pokok (Sembako) di pasar Baruga.

“Jadi hari ini saya menemani beliau (Hilman Pujana) untuk mengecek dan ini tugas pemerintah untuk menastikan seluruh kebutuhan bahan pokok kita, Alhamdililah hasi pengecekan kita hari ini relatif stabil semua harga-harga,” kata Sulkarnain Kadir.

BACA JUGA :  Astaga! Harga Minyak Goreng di Wakatobi Tembus Rp 800 Ribu Per Jerigen

Dirinya berharap, stabilnya harga sembako ini bisa sampai pada akhir tahun 2022, sehingga masyarakat tidak perlu lagi risau terhadap ketersediaan kebutuhan tersebut.

“Tentu kita berharap ini bisa kita pertahankan sampai akhir tahun nanti sehingga masyarakat tidak perlu khawatir terkait dengan ketersediaan kebutuhan pokok kota kendari,” harapnya.

Dalam kunjunan itu, Wali Kota Kendari juga memantau rehabilitasi lapak penjual ikan yang ada di pasar tersebut, yang ditaksir akan selesai sebelum akhir tahun 2022 mendatang.

BACA JUGA :  Tiga Pelaku Pengedar Lintas Provinsi Diringkus Polisi, Barang Bukti 2,5 Kg Sabu Disita

“Sekaligus saya mau mengecek rehabilitasi beberapa lapak khususnya ikan, ini kemudian kita benahi mudah-mudahan sebelum akhir tahun bisa digunakan,” ucapnya.

Ditempat yang sama, Hilman Pujana Kepala Kanwil VI KPPU Makassar mengatakan, hasil pantauannya bersama Wali Kota Kendari harga sembako saat ini stabil.

“Kalau hasil pemantauan tadi, memang kita lihat harga cukup stabil, setelah idul adha cenderung stabil sampai sekarang,” ucapnya.

Laporan : Rizal Saputra

Berita Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Populer

Berita Terkini

error: Content is protected !!